Rabu, 08 Mei 2019

Wiko View 3 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Pie usung kamera selfie 16MP

GSMSpekWiko View 3 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Vendor ponsel pintar Wiko terbukti sudah merilis berbagai ponsel pintar android terupdate. Salah satu perangkat besutannya merupakan Wiko View 3 Pro yang resmi meluncur sebagai versi Pro dari Wiko View 3. Ponsel pintar ini memperkenalkan layar yang sedikit semakin besar dengan resolusi yang sudah ditingkatkan. Bukan hanya itu saja sejumlah peningkatan juga dibekalkan pada versi Pro ini untuk menghasilkan kemampuan semakin bertenaga. Banderolan harga View 3 Pro besutan Wiko ini dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah dengan harga kompetitif.

Ponsel pintar android besutan Wiko ini pertama kali diperkanalkan pada Februari 2019 dengan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Dibandingkan Wiko View 3, versi Pro ini mengangkat peningkatan pada layar, kemampuan, kamera depan serta baterai yang ditenamkan dengan sejumlah tambahan fitur pada kameranya. Untuk semakin jelasnya langsung kalian kupas ulasan spesifikasi Wiko View 3 Pro dibawah ini.

Wiko View 3 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Wiko View 3 Pro

Wiko View 3 Pro - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions To be confirmed
Weight 166 g (Unofficial)
Build -
SIM Hybrid Dual SIM (Nano SIM)
MAIN
CAMERA
Triple 12MP (Sony IMX486)
13MP
5MP, LED Flash, AutoFocus
– Low Light + Super Wide Angle + Blue More
Features Geo-tagging, 4X Camera Zoom (Live Auto Zoom), Panorama, Bokeh / Potrait Mode, Low Light Mode, PDAF sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilization (EIS), Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Time Lapse, AI Camera, Google Lens, Super PDAF,  Live Filters, Super Hight Resolution Image, AR Core, 1.25 micron pixel
Video 1080p@30fps  (Slow Motion Video)
SELFIE
CAMERA
Single 16 MP
Features Flash Camera (Display Flash)
Video -
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
– Waterdrop Notch, Full Lamination
Size 6.3 inches
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution FHD+, 2340 x 1080 Pixels (~409 ppi Pixel Density)
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android 9 (Pie); Wiko UI
Chipset MediaTek Helio P60
CPU Octa-core Processor
GPU Mali G72 (MP3)
MEMORY RAM 4 / 6 GB
Internal 64 GB, 128 GB
Card Slot microSD up to 256 GB (Uses SIM 2 Slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac,  WiFi Direct, Dual; Band (2.4 + 5GHz), Hotspot
Bluetooth 4.2
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Infrared port No
Radio FM Radio (Stereo FM)
USB Type-C USB, USB OTG
BATTERY Non Removable, Li-Po 4000 mAh Battery
Charging Quick Charge (Pump Express)
Stand-by Up to 380 h
Talk time Up to 22 h
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Face Recognition, Ambient Light Sensor, Compass, Gyro, Fingerprint Sensor
Color Blue, Green
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM – Dual Standby
– Metal Body Design
– 2.5 Curved Glossy Finish Back
– Preloaded Languages- Smart Gestures & Smart Screenshot
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
Baca Juga:

Desain bodi dan Layar

Perangkat Wiko View 3 Pro ini hadir sebagai phablet dengan mengusung layar luas seluas 6.3 inchi dimana dikemas dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman mencapai 16 juta warna. Layarnya tetap dikemas dengan poni tetesan air atau waterdrop notch yang membikinnya lumayan mewah. Dibandingkan versi reguler, resolusi layar yang diusung sudah ditingkatkan dengan nilai FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels menghasilkan kepadatan 409 ppi yang semakin tajam serta detail. Bahkan permukaan layarnya juga mengusung performa multitouch responsif dengan memperkenalkan lapisan pelindung layar Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Untuk tampilan bodi yang diusung oleh perangkat Wiko View 3 Pro ini terbukti terbilang lumayan stylish serta mewah. Bodinya dikemas dengan material Metal Body Design dengan finishing 2.5 Curved Glossy di bodi belakangnya. Handphone ini hadir dalam varian waarna biru serta hijau mempesona dimana dikemas dalam empat aspek membulat. Dimensinya terbukti lumayan besar tetapi tetap terasa pas dalam genggaman tangan. Untuk beratnya sendiri diperkirakan mencapai 166 gram.

Kamera

Pada tahap photografi yang diusung Wiko View 3 Pro sebagai versi Pro dari View 3. Ponsel pintar ini menggendong triple kamera atau tiga kamera belakang dengan konfigurasi 12MP (Sony IMX486) + 13MP + 5MP dimana sudah dibekali fitur LED Flash serta AutoFocus. Tiga kamera belakangnya ini juga dibekali fitur semacam EIS, AI Camera, Bokeh Mode, PDAF Sensor serta tetap tak sedikit lagi untuk menghasilkan bidikan gambar semakin optimal. Bukan hanya itu saja kamera belakangnya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai FulLHD atau 1080p@30fps cemerlang.

Wiko View 3 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Copyright ©MediaTek

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, phablet Wiko View 3 Pro ini disokong kamera depan dengan resolusi 16 MP. Kamera depannya sudah disokong Flash Camera untuk hasil selfie masih jernih serta terang ketika dipakai ditempat minim cahaya atau malam hari. Tidak hanya itu kamera depannya juga mengusung aktivitas video call serta video chatt.

Sistem dan Kemampuan

Phablet dari Negeri Mode ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dibalut oleh antarmuka Wiko UI. Tidak hanya itu ponsel pintar Wiko View 3 Pro ini juga dilengkapi sejumlah fitur semacam dukungan Face Recognition serta Fingerprint sensor untuk membuka kunci layarnya. Berbagai fitur lain juga ikut dibekalkan semacam dukungan FM Radio dengan Stereo FM, Smart Gestures & Smart Screenshot, Noise Cancellation serta tetap banyajk lagi.

Sementara pada spesifikasi Wiko View 3 Pro yang dimiliki dimana perangkat ini dipacu oleh chipset MediaTek Helio P60 menyokong processor Octa-core yang lumayan responsif serta handal. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut diperkuat dua varian RAM yaitu 4GB serta 6GB untuk menghasilkan multitasking tanpa lag. Sementara untuk nilai grafisnya, Wiko mempercayakan dukungan GPU Mali G72 MP3 dengan desain visual halus serta mulus saat dipakai streaming maupun gaming.

Penyimpanan

Phablet Wiko View 3 Pro ini sendiri datang dalam dua varian internal serta RAM yang tak sama. Wiko meluncurkannya dengan varian RAM 4GB disokong memori internal 64GB juga varian RAM 6GB dengan storage 128 GB semakin besar. Tidak hanya itu pemakai juga tetap bisa memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 256GB tetapi memakai slot SIM 2.

Jaringan dan Konektivitas

Pada jaringan dan juga konektivitas yang disematkan dimana Wiko View 3 Pro ini hadir dengan dukungan fitur Hybrid Dual SIM (Nano). Memperkenalkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan koneksi internet mulai GPRS, EDGE, HSPA Plus sampai LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada phablet android ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Padahal untuk media transfer data dibekali fitur Bluetooth 4.2, port USB Type-C, USB OTG dan dukungan NFC.

Baterai

Segala aktivitas serta operasional dalam phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 4000mAh. Baterainya bertipe Non Removable dimana tak bisa dilepas pasang dengan disokong Quick Charge.

Harga Wiko View 3 Pro

Wiko View 3 Pro Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Wiko View 3 Pro terupdate dibanderol Rs 20100 atau setara Rp 4.2 jutaan per unitnya dengan varian warna biru serta hijau. Sayangnya belum ada info tentang keterdapatannya di pasar global tergolong Indonesia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com