Rabu, 08 Mei 2019

Huawei P Smart Z Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Pop-up usung spek tanngguh

GSMSpekHuawei P Smart Z Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Pabrikan ponsel pintar Huawei nampaknya turut tergoda untuk merilis ponsel pintar dengan kamera naik-turun. Vendor asal Tiongkok tersebut akhirnya resmi merilis ponsel pintar dengan kamera depan pop-up pertamanya yang bertajuk Huawei P Smart Z. Ponsel pintar ini hadir dengan tampilan stylish dilengkapi dukungan dual kamera belakang juga tampilan kamera pop-up di sektor depan yang membikin rasio layarnya terlihat semakin luas serta besar.

Ponsel pintar android besutan Huawei ini resmi dihadirkan di bulan Mei 2019 dengan menyokong sistem operasi Android 9 Pie. Bukan hanya itu saja, kemampuan yang diusung juga terbilang handal dimana didukung processor Octa-core dengan RAM serta storage besar. Bentang layarnya terbukti terbilang lumayan luas dimana ditenagai baterai dengan kapasitas besar untuk bisa dipakai seharian. Untuk semakin jelasnya langsung simak ulasan spesifikasi Huawei P Smart Z dibawah ini.

Huawei P Smart Z Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Riview Spesifikasi Huawei P Smart Z

Huawei P Smart Z - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (Dual SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE (unspecified)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat12 600/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 163.5 x 77.3 x 8.8 mm (6.44 x 3.04 x 0.35 in)
Weight 196.8 g (6.95 oz)
Build -
SIM Single SIM (Nano-SIM)
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN
CAMERA
Dual 16 MP, f/1.8, PDAF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Features LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
SELFIE
CAMERA
Single Motorized pop-up 16 MP, f/2.0
Features -
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.59 inches, 106.6 cm2 (~84.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~391 ppi density)
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie); EMUI 9
Chipset Hisilicon Kirin 710F (12 nm)
CPU Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G51 MP4
MEMORY RAM 4 GB
Internal 64 GB
Card Slot microSD, up to 512 GB
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes (market/region dependent)
Infrared port No
Radio -
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
BATTERY Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Charging -
Stand-by -
Talk time -
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Color Emerald Green, Midnight Black, Sapphire Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Hybrid Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design With Curved Sides
– Glassy Finish Back
– Game Mode
– Huawei Histen Audio
– Noise Cancellation
Baca Juga:

Desain bodi dan Layar

Bentang layar yang diusung oleh Huawei P Smart Z ini sendiri terbilang luas dengan diagonal layar seluas 6.6 inchi. Layarnya terlihat luas di panel depannya dengan mengangkat sudut rasio 19:9 juga bezel layar super tipis. Layarnya memperkenalkan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16.7 juta warna disokong Night Mode serta Ultra FullView Display. Resolusi layarnya sendiri mengusung FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels dengan kepadatan 391 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga mengusung performa multitouch responsif dimana dilengkapi lapisan pelindung layar Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan bodi  yang diusung oleh perangkat Huawei P Smart Z ini sendiri juga terbilang stylish dan mewah. Bodinya dikemas dengan material keramik dalam finishing glassy pada panel belakangnya. Dimensi phablet ini sendiri mencapai 163.5 x 77.3 mm dengan bodi berketebalan 8.8 mm dan memperkenalkan bobot mencapai 197 gram. Empat sudutnya dikemas membulat dengan tampilan kamera pop-up di sektor atas yang bisa naik turun dengan otomatis. Ponsel pintar ini terdapat dalam varian warna Blue, Black dan Green.

Huawei P Smart Z Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Kamera

Pada bekalan kamera yang dimiliki oleh Huawei P Smart Z dengan label harga menengah. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera dengan resolusi 16MP + 2MP dalam bukaan lensa masing-masing f1.8 + f2.4 aperture dimana dibekali fitur LED Flash serta juga Autofocus. Kamera gandanya ini juga disokong sejumlah fitur semacam dukungan EIS, Time Lapse, Low Light Mode, HDR, AI Camera Mode serta tetap tak sedikit lagi. Bukan hanya itu saja kamera belakangnya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai FullHD atau 1080p@30fps cemerlang dengan performa Slow Motion Video.

Hal hebat dalam Huawei P Smart Z ini merupakan tampilan kamera depan yang diusung dimana perangkat ini menjadi ponsel pintar pertama Huawei dengan kamera depan pop-up. Kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan bukaan lensa f2.2 aperture unntuk hasil bidikan gambar semakin jernih serta tajam. Tidak hanya itu kamera depannya juga mengusung video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Ponsel pintar android Huawei P Smart Z ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka EMUI 9.0 yang mempesona. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada perangkat android asal Negeri Tirai Bambu ini semacam dukungan FM Radio, Fingerprint Sensor serta juga Face Recogmition untuk membuka kunci layarnya. Fitur lain yang ikut disematkan merupakan Game Mode, Huawei Histen Audio serta juga Noise Cancellation.

Sementara pada spesifikasi Huawei P Smart Z di tahap dapur pacu serta kemampuan yang dibenamkan. Dengan penawaran harga menengah, perangkat ini dipersenjatai chipset HiSIlicon Kirin 710 dengan processor Octa-core yang lumayan resposnif serta handal. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut diperkuat RAM 4 GB jadi sanggup menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Sementara untuk nilai grafisnya mendukung GPU Mali G51 MP4 dengan dukungan GPU Turbo 2.0 untuk sajian grafis mulus ketika dipakai bermain game.

Penyimpanan

Untuk Ruang penyimpanan yang diusung dalam ponsel pintar ini memperkenalkan storage yang terbilang besar. Ponsel pintar Huawei P Smart Z ini hadir dengan mengangkat memori internal 64GB yang sanggup menampung semakin tak sedikit file. Tidak hanya itu ponsel pintar ini juga mengusung perluasan memori eksternal via microSD sampai kapasitas mencapai 512 GB hanya saja memakai slot SIM 2.

Jaringan dan Konektivitas

Perangkat android besutan Huawei ini dilengkapi fitur Hybrid Dual SIM Nano yang bisa disiagakan bersama-sama dan mengusung Dual On 4G VoLTE. Dengan banderolan harga menengah, P Smart Z ini memperkenalkan jaringan lengkap yakni 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang mengusung aktivitas seluler dengan semakin optimal. Tidak hanya itu phablet android ini juga dilengkapi koneksi internet kencang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps sampai LTE Cat6 300 / 150 Mbps. Berbagai konektivitas juga dibekalkan pada phablet android ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sementara untuk media transfer data mengusung fitur Bluetooth, USB Type-C, USB OTG dan juga NFC.

Baterai

Segala operasional serta kinerja pada phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 4000mAh yang lumayan bertenaga. Baterai tersebut bertipe Non Removable yang terbukti tak bisa dilepas tetapi disokong fitur Quick Charge atau pengisian cepat. 

Harga Huawei P Smart Z

Huawei P Smart Z Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Huawei P Smart Z dibanderol Rs 21580 atau setara Rp 4.4 jutaan per unit dalam varian warna biru, hitam serta hijau. Belum ada info tentang keterdapatan P Smart Z di pasar Indonesia, nantikan berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com