Senin, 15 April 2019

Vivo Y93 Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone versi terjangkau namun spek Mumpuni

GSMSpekVivo Y93 Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel pintar Vivo diketahui baru saja meluncurkan ponsel pintar android terupdatenya di pasaran. Perangkat tersebut merupakan Vivo Y93 Lite yang resmi dihadirkan dengan memperkenalkan kapasitas RAM dan memori internal yang semakin kecil dibandingkan versi reguler Y93. Banderolan harga ponsel pintar android besutan Vivo ini dibanderol semakin terjangkau dimana menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah dengan tampilan layar poni waterdrop notch yang lumayan stylish dan keketika inian.

Ponsel pintar android besutan Vivo ini resmi dihadirkan pada April 2019 dengan memperkenalkan dukungan layar luas dan kemampuan handal. Dibandingkan dnegan model Vivo Y93, versi Y93 Lite ini memperkenalkan kapasitas RAM dan memori interal yang semakin kecil. Untuk dapur pacunya sendiri tetap terbilang lumayan menjanjikan dimana juga disokong konektivitas lengkap tergolong 4G LTE. Untuk semakin jelasnya langsung saja kalian simak bersama ulasan spesifikasi Vivo Y93 Lite dibawah ini.

Vivo Y93 Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Vivo Y93 Lite

Vivo Y93 Lite - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 900 / 1900 / 2300 / 2500 (VoLTE)
Speed HSPA Plus 42 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155.1 x 75.1 x 8.3 mm
Weight 164 g
Build -
SIM Dual SIM (Nano SIM)
MAIN
CAMERA
Dual 13 MP(F2.2 Aperture)
2 MP (F2.4 Aperture)
Features – Main Camera + Depth Lens
– LED Flash, Autofocus
Video 1080p@30fps (Slow Motion Video)
SELFIE
CAMERA
Single 8 MP, Screen Flash
Features F2.0 Aperture
Video -
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors
– Halo Full View Display, Full In-Cell Touch
Size 6.22 inches (Waterdrop Notch Design)
– ~88.6% screen to body ratio
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution HD+, 720 x 1520 Pixels (~270 ppi Pixel Density)
Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android OS 8.1 (Oreo), FunTouch OS 4.5
Chipset Qualcomm Snapdragon 439
CPU Octa-core 1.95 GHz Processor
GPU Adreno 505
MEMORY RAM 3 GB
Internal 32 GB
Card Slot microSD up to 256 GB (Separate Slot)
SOUND Loudspeaker Yes (Bottom Speaker)
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Display, Single Band (2.4GHz), Hotspot
Bluetooth 4.2
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC No
Infrared port No
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB OTG
BATTERY Non Removable, Li-Po  4030 mAh
Charging Quick Charge
Stand-by -
Talk time -
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity Sensor, Gyro, Face Recognition, Fingerprint Sensor
Color Blue, Black (Gradient Colors)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design
– 3D Micro-arc Glassy Design
– Gradient Finish Back
– Game Mode 4.0
– HiFi Audio
– Smart Split Screen
– Noise Cancellation
Baca Juga:

Desain bodi dan Layar

Bentang layar yang diusung oleh phablet android Vivo Y93 Lite ini sendiri juga terbilang luas dengan memperkenalkan layar seluas 6.22 inchi dengan tampilan waterdrop notch atau poni tetesan air. Resolusi layarnya sendiri memperkenalkan nilai HD+ atau 720 x 1520 pixels siap menghasilkan nilai gambar yang terbukti jernih dan tajam. Layarnya dikemas dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16.7 juta warna dengan disokong fitur Halo FullView Display, Full In-Cell Touch juga sudut rasio 19:9 dan rasio layar ke bodi mencapai 88.6 persen. Permukaan layarnya juga mengusung performa multitouch responsif dengan dilengkapi lapisan pelindung layar Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan bodi yang diusung dalam phablet android Vivo Y93 Lite ini sendiri juga terbilang stylish serta elegan. Bodinya dikemas dengan material Ceramic Body Design dengan finishing 3D Micro-arc Glassy Design serta mempunyai varian warna gradasi yang elegan. Dimensi Y93 Lite ini mencapai 155.1 x 75.1 mm dengan bodi ramping berketebalan 8.3 mm dengan dikemas dalam empat aspek membulat jadi terasa enjoy ketika digenggam. Beratnya sendiri mencapai 164 gram dimana handphone ini datang dalam varian warna biru serta hitam dengan gradasi warna elegan.

Kamera

Pada bekalan kamera yang diusung dimana Vivo Y93 Lite dikemas dengan dukungan dual kamera dengan resolusi 13 MP dalam bukaan lensa f2.2 aperture serta 2 MP dengan bukaan f2.4 aperture. Kamera gandanya sanggup menghasilkan gambar bokeh bagus dimana juga dilengkapi fitur Autofocuss serta juga LED Flash. Sejumlah fitur pendukung kamera juga ikut dibekalkan semacam dukungan Low Light Mode, PDAF ssensor, face Beautym Time Lapse, AI Camera Mode serta tetap tak sedikit lagi. Tidak hanya itu kamera belakangnya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai FullHD atau 1080p@30fps cemerlang dengan disokong performa Slow Motion Video.

Bagi para penyuka selfie, perangkat android Vivo Y93 Lite ini dilengkapi kamera depan dengan resolusi 8 MP dimana mempunyai bukaan lensa f2.0 aperture. Kamera depan handphone ini juga disokong Screen Flash untuk menghasilkan bidikan swa-photo semakin jernih serta cerah. Tidak hanya itu kamera depannya juga mengusung aktivitas video call, video chatt juga perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Sayangnya handphone cerdas besutan Vivo ini belum mengusung Android 9 Pie dimana perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Bahkan desain antarmukanya dipermanis user interface FunTouch OS 4.5 yang mempesona. Berbagai fitur juga dibekalkan pada phablet android  Vivo Y93 Lite ini semacam dukungan FM Radio, Game Mode 4.0, HiFi Audio, Smart Split Screen serta juga Noise Cancellation. Sementara untuk sistem keamanannya dilengkapi fitur face recognition serta juga fingerprint sensor yang tertanam di bodinya.

Sementara pada spesifikasi Vivo Y93 Lite di tahap dapur pacu serta kemampuan yang dibenamkan dengan penawaran harga menengah kebawah. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 439 dengan mendukung processor Octa-core dalam clock speed 1.95 GHz yang terbukti lumayan responsif. Kemampuan dari CPU 8 inti tersebut bakal diperkuat RAM 3 GB jadi sanggup menjalankan multitasking serta komputasi lancar tanpa lag. Sementara untuk desain grafisnya disokong GPU Adreno 505 yang sanggup menyajikan desain visual halus serta mulus ketika dipakai bermain game serta streaming video.

Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh Vivo Y93 Lite ini memperkenalkan kapasitas yang semakin kecil dari versi reguler. Ponsel pintar ini datang dengan menyokong memori internal 32 GB untuk menampung semakin tak sedikit file dengan leluassa. Bahkan pemakai juga tetap bisa memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 256 GB pada slot terpisah.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel pintar Vivo Y93 Lite ini datang dengan mendukung fitur Dual SIM Nano yang bisa disiagakan bersama-sama dalam dua nomor tak sama. Handphone ini dilengkapi jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang sanggup menghasilkan koneksi internet kencang dan cepat mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus sampai LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada phablet android ini semacam dukungan VoLTE, WiFi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sementara untuk media transfer data disokong fitur Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0 dan memperkenalkan dukungan USB OTG.

Baterai

Segala operasional serta aktivitas yang dijalankan pada phablet android ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 4030 mAh bertenaga. Baterainya bertipe Non Removable yang terbukti tak bisa dilepas pasang serta bahkan diklaim sanggup siaga mencapai 370 jam.

Harga Vivo Y93 Lite

Vivo Y93 Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Vivo Y93 Lite terupdate dibanderol mencapai Rs 11770 atau setara Rp 2.4 jutaan per unitnya dengan varian warna biru serta hitam dalam tampilan gradasi warna bagus. Belum ada info tentang keterdapatan handphone ini di pasar Indonesia, nantikan saja berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com