Senin, 15 April 2019

Samsung Galaxy A80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone triple kamera pop-up yang Unik

GSMSpekSamsung Galaxy A80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel pintar Samsung akhirnya resmi meluncurkan ponsel pintar android terupdatenya dengan mengangkat dukungan kamera geser serta kamera putar. Perangkat tersebut merupakan Samsung Galaxy A80 yang datang dengan dukungan tiga kamera dengan tampilan pop-up yang bisa diputar untuk kamera belakang maupun kamera depannya. Tampilannya lumayan stylish dengan tampilan layar yang terkesan lumayan luas dalam bezel tipis. Banderolan harga Galaxy A80 ini sendiri dilepas menyassar segmen pasar kelas atas dengan mengangkat kemampuan handal.

Handphone cerdas besutan Samsung ini resmi diperkenalkan pada awal April 2019 tetapi baru terdapat di pasaran pada 29 Mei 2019. Perangkat ini menjadi ponsel pintar pertama dengan chipset Snapdragon 730 dengan diperkuat RAM besar siap menghasilkan kemampuan handal tanpa lag. Handphone ini bergerak dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie juga memperkenalkan sejumlah fitur bagus tergolong fingerprint di layar. Untuk semakin jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy A80 selengkapnya dibawah ini.

Samsung Galaxy A80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE-A
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 165.2 x 76.5 x 9.3 mm (6.50 x 3.01 x 0.37 in)
Weight 185 g (Unofficial)
Build Front/back glass, aluminum frame
SIM Single SIM (Nano-SIM)
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN
CAMERA
Triple 48 MP, f/2.0, PDAF
8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
TOF 3D camera
Features LED flash, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
SELFIE
CAMERA
Triple Motorized pop-up rotating main camera module
Features LED flash, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.7 inches, 108.4 cm2 (~85.8% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2400 pixels (~393 ppi density)
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie); One UI
Chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)
CPU Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 470 Silver)
GPU Adreno 618
MEMORY RAM 8 GB
Internal 128 GB
Card Slot No
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack No
Active noise cancellation with dedicated mic
Dolby Atmos sound
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, Dual Band (2.4 + 5 GHz), Hotspot
Bluetooth 5.0 with ANT+, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC Yes (With Samsung Pay Enabled)
Infrared port No
Radio FM radio
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
BATTERY Non-removable Li-Po 3700 mAh
Charging Fast battery charging 25W
Stand-by -
Talk time -
FEATURES Sensors Fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
ANT+
Color Angel Gold, Ghost White, Phantom Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Frame Design
– 3D Glass Finish Back
– Sliding + Rotating Camera Design
– HiFi Sound
– One Hand Navigation
– Bixby Assistant
– Samsung Health, Samsung Knox, Samsung Pass
Baca Juga:

Desain bodi dan Layar

Ponsel pintar android Samsung Galaxy A80 ini datang dengan mengangkat bentang layar super luas dengan diagonal seluas 6.7 inchi dengan mengangkat sudut rasio 20:9. Layar handphone ini dikemas dalam panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen berkedalaman 16.7 juta warna dengan tampilan New Infiinity Display tanpa dukungan poni atau notch. Layarnya juga disokong fitur Always-on Display juga Night Mode. Resolusi layar phablet ini merupakan FulLHD+ atau 2400 x 1080 pixels mengangkat kepadatan layar mencapai 393 ppi per inchinya siap menghasilkan tampilan gambar yang lumayan jernih serta tajam. Permukaan layarnya juga mengusung performa multitouch responsif dengan dilengkapi kaca pelindung layar Corning Gorilla Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan bodi yang diusung dalam phablet android Samsung Galaxy A80 ini sendiri juga terbilang elegan serta stylish. Bodinya dikemas dengan material Metal Frame Design dengan finishing panel belakang 3D Glass. Dimensi phablet ini mencapai 165.2 x 76.5 mm dengan bodi berketebalan mencapai 9.3 mm dimana dikemas dalam dukungan empat sudut membulat. Bobot Galaxy A80 ini sendiri mencapai 185 gram dimana datang dalam varian warna Black, White serta Gold. Tampilan kamera pop yang bisa diputar menjadi kamera depan serta belakang ini menjadi kelebihan tersendiri.

Kamera

Pada kamera yang diusung dalam Samsung Galaxy A80 ini memperkenalkan dukungan triple kamera dengan resolusi 48 MP (F2.0 Aperture) + 8 MP (F2.2 Aperture) + 3D Depth yang terbagi dalam Main Camera + 123 Degree Wide Angle + Depth Sensor. Tiga kamera yang diusung juga dibekali fitur LED Flash, Autofocus, HDR, EIS, OIS, Bokeh Mode, Low Light Mode serta tetap tak sedikit lagi. Bahkan kamera phablet ini juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai 4K atai 2160p@30fps dengan performa Slow Motion Video.

Samsung Galaxy A80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Pada panel depannya terbukti tak terkesan adanya kamera depan tetapi Samsung Galaxy A80 datang dengan tampilan kamera pop-up yang bisa berputar otomatis baik menghadap kebelakang maupun kedepan untuk selfie. Kamera depan handphone ini siap menghasilkan bidikan selfie ciamik dengan sejumlah fitur premium. Tidak hanya itu kamera putar serta sliding tersebut juga mengusung video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam phablet Samsung Galaxy A80 ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dimana dipermanis antarmuka Samsung One UI yang semakin fresh serta bagus. Dengan penawaran harga tinggi, Galaxy A80 ini juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya juga dukungan Face Recognition untuk pemindai wajah. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada handphone cerdas ini semacam dukungan HiFi Sound, One Hand Navigation, Bixby Assistant serta Samsung Health, Samsung Knox, Samsung Pass tergolong fitur FM Radio.

Sementara pada spesifikasi Samsung Galaxy A80 di tahap dapur pacu serta kemampuan yang dibenamkan dengan penawaran harga kelas atas. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 730 sebagai ponsel pintar pertama yang menyokong processor Octa-core handal untuk menghasilkan kemampuan lancar tanpa lag. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut bahkan sudah diperkuat RAM 8 GB jadi sanggup menjalankan multitasking serta komputasi lancar tanpa lag. Sedangkan untuk nilai grafisnya memperkenalkan GPU Adreno 618 yang sanggup menyajikan desain visual halus serta mulus ketika dipakai bermain game serta streaming.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang diusung dalam handset Samsung Galaxy A80 ini sendiri memperkenalkan memori internal besar. Phablet android ini dilengkapi memori internal 128 GB untuk menampung semakin tak sedikit file favorit dengan leluasa. Kapasitas penyimpanannya terbukti lumayan besar jadi membikin Samsung tak mengdatangkan slot microSD jadi handphone ini tak mengusung perluasan memori eksternal.

Jaringan dan Konektivitas

Jaringan serta juga konektivitas yang diusung dalam Samsung Galaxy A80 dengan penawaran harga kelas atas. Handphone ini mengusung fitur Dual SIM Nano yang bisa disiagakan bersama-sama dalam dua nomor tak sama. Bukan hanya itu saja, perangkat ini memperkenalkan jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA serta juga koneksi LTE Cat kencang. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada phablet android ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi serta juga Browser. Sedangkan untuk media transfer data memperkenalkan dukungan Bluetooth 5.0, USB Type-C, USB OTG juga dukungan NFC untuk mengusung Samsung Pay.

Baterai

Segala operasional serta aktivitas yang dijalankan pada handphone ini ditenagai oleh baterai Non Removable yang terbukti tak bisa dilepas pasang. Baterai handphone ini ditenagai baterai dengan kapasitas 3700 mAh bertenaga. Baterainya bertipe Non Removable dimana juga disokong Quick Charge.

Harga Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Samsung Galaxy A80 terupdate dibanderol mencapai Rs 50445 atau setara Rp 10.3 jutaan per unitnya dimana terdapat dalam varian warna Black, White serta Gold. Kalian berharap saja ponsel pintar ini diluncurkan di Indonesia nantinya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com