Minggu, 14 April 2019

Samsung Galaxy A20e Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Pie versi mini yang lebih terjangkau

GSMSpekSamsung Galaxy A20e Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel pintar Samsung diketahui sudah resmi meluncurkan ponsel pintar android terupdate yaitu Galaxy A20 yang bahkan sudah resmi dijual di Indonesia. Ketika ini vendor asal Korea Selatan ini resmi meluncurkan versi terupdate bertajuk Samsung Galaxy A20e yang menjadi versi mini sekaligus versi terjangkau dari Galaxy A20. Banderolan harga Galaxy A20e ini sendiri dilepas terjangkau menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah dengan memperkenalkan dukungan dual kamera serta tampilan layar poni stylish serta mewah.

Handphone cerdas besutan Samsung ini resmi diperkenalkan pada awal April tetapi keterdapatannya di pasaran baru terdapat pada penghujung April 2019. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy A20, Galaxuy A20e datang dengan layar semakin compact dalam dimensi semakin mini jadi semakin pas dalam genggaman. Tidak hanya itu ponsel pintar ini juga mengusung USB Type-C bukan lagi port microUSB 2.0. Untuk semakin jelasnya langsung saja kalian simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy A20e selengkapnya dibawah ini.

Samsung Galaxy A20e Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A20e

Samsung Galaxy A20e - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 147.2 x 69.5 x 8.3 mm (5.80 x 2.74 x 0.33 in)
Weight 161 g (Unofficial)
Build Front glass, plastic body
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN
CAMERA
Dual 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF
5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
Features LED flash, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
SELFIE
CAMERA
Single 8 MP, f/2.0
Features -
Video -
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.8 inches, 82.6 cm2 (~80.7% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~296 ppi density)
Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie); One UI
Chipset Exynos 7884
CPU Octa-core (2x1.6 GHz & 6x1.35 GHz)
GPU Mali-G71
MEMORY RAM 3 GB
Internal 32 GB
Card Slot microSD, up to 512 GB (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes (With Samsung Pay)
Infrared port No
Radio FM radio
USB microUSB 2.0
BATTERY Non-removable Li-Po 3000 mAh
Charging Fast battery charging 15W
Stand-by -
Talk time -
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Color Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Plastic Unibody Design
– Bixiby 2 Support
– Compatible With Samsung Pay
– Noise Cancellation
Baca Juga:

Desain dan Layar

Ponsel pintar Samsung Galaxy A20e ini datang dengan menyokong layar semakin compact seluas 5.8 inchi dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16.7 juta warna. Layarnya dipangkas dari model Galaxy A20 dengan bentang 6.4 inchi Super AMOLED. Tampilan layarnya tetap menyokong poni secuil atau Infinity-V dengan mengangkat bezel layar tipis juga sudut rasio 19:9 keketika inian. Phablet ini dilengkapi resolusi HD+ atau 720 x 1560 pixels dalam kepadatan layar mencapai 296 ppi per inchinya dimana sanggup menghasilkan nilai tampilan jernih serta tajam. Permukaan layarnya juga mengusung performa multitouch responsif dengan didukung kaca pelindung layar Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Samsung Galaxy A20e Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Tampilan bodi yang diusung dalam ponsel pintar android ini juga terbilang stylish serta mewah. Handphone ini dikemas dengan material plastik unibody bagus dalam varian warna hitam serta putih. Dimensi Samsung Galaxy A20e ini sendiri mencapai 147.2 x 69.5 mm dengan bodi berketebalan 8.3 mm yang memperkenalkan empat sudut membulat jadi terasa enjoy ketika digenggam. Beratnya sendiri mencapai 161 gram dengan tampilan layar poni yang stylish serta mewah.

Kamera

Pada tahap kamera dimana phablet ini memperkenalkan dukungan dual kamera belakang dengan resolusi 13 MP dalam bukaan f1.9 aperture serta 5 MP dengan bukaan f2.2 aperture. Dual kamera yang diusung disokong sejumlah fitur semacam Bokeh Mode, Low Light Mode, HDR, Face Beauty, Low Light Mode serta tetap tak sedikit lagi. Tidak hanya itu pemakai juga bisa mekhasiatkan kamera belakangnya untuk merekam video dengan nilai FullHD atau 1080p@30fps cemerlang.

Bagi para penyuka selfie, handphone cerdas Samsung Galaxy A20e ini dilengkapi kamera depan dengan resolusi 8 MP dengan disokong Flash Camera. Bahkan kamera depan yang dimiliki memperkenalkan bukaan lensa f2.0 untuk menghasilkan aspek pandang luas. Tidak hanya itu kamera depannya juga bisa dikhasiatkan untuk aktivitas video call, video chatt juga perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Kelebihan Samsung Galaxy A20e ini sendiri dipacu dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis oleh antarmuka Samsung One UI yang mempesona. Samsung juga memberbagi handphone ini dengan sejumlah fitur semacam face recognition dan fingerprint sensor dan mengusung fitur Samsung Pay dengan NFC. Tidak hanya itu phablet ini juga dilengkapi sejumlah fitur semacam FM radio, Bixiby 2 Support dan dukungan Noise Cancellation.

Sementara pada spesifikasi Samsung Galaxy A20e di tahap dapur pacu serta juga kemampuan yang ditawarkan dengan label harga terjangkau. Handphone ini dipersenjatai oleh chipset Exynos 7884 dengan mendukung processor Octa-core mengangkat clock speed mencapai 1.6 GHz resposnif. Tidak hanya itu processor 8 inti yang diusung diperkuat RAM 3 GB jadi sanggup menjalankan multitasking serta komputasi lancar tanpa lag. Sementara untuk desain grafisnya didukung GPU Mali-G71 dengan tamppilan visual yang halus serta mulus ketika dipakai bermain game maupun streaming.

Pemyimpanan

Ruang penyimpanan yang diusung dalam Samsung Galaxy A20e ini sendiri memperkenalkan memori internal besar yaitu 32 GB dengan diperkuat RAM 3GB. Dengan memori penyimpanan yang cukup besar pemakai bisa menyimpan semakin tak sedikit file dengan leluasa. Bahkan phablet ini juga mengusung perluasan memori eksternal via microSD sampai kapasitas mencapai 512 GB.

Jaringan dan Konektivitas

Jaringan serta juga konektivitas yang diusung dengan penawaran harga terjangkau di segmen menengah kebawah. Handphone ini datang dengan fitur Dual SIM yang bisa disiagakan bersama-sama dalam dua nomor tak sama. Samsung Galaxy A20e ini juga dilengkapi jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA serta juga jaringan 4G LTE dengan koneksi internet kencang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus sampai LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada phablet ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi serta juga Browser. Sementara untuk media transfer data disokong Bluetooth 5.0, USB Type-C, USB OTG juga fitur NFC.

Baterai

Segala operasioanl serta kinerja pada phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 3000 mAh. Baterainya bertipe Non Removable tak bisa dilepas pasang dimana juga dibekali pengisian cepat Quick Charge 15W. Tidak hanya itu baterainya diklaim sanggup menghasilkan waktu siaga sampai 280 jam lamanya.

Harga Samsung Galaxy A20e

Samsung Galaxy A20e Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Samsung Galaxy A20e  terupdate dibanderol Rs 13910 atau setara Rp 2.8 jutaan per unit dalam varian warna hitam serta putih. Belum ada info tentang keterdapatan versi mini Galaxy A20 atau Galaxy A20e di Indonesia, nantikan saja berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com