Senin, 19 Maret 2018

Huawei MediaPad M5 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Tablet Oreo LTE usung Kamera selfie 8MP

GSMSpek | Tablet Huawei MediaPad M5 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Pasar tablet android nampaknya tetap bersaing dimana faktor itu dibuktikan dengan sejumlah vendor yang tetap eksis merilis tablet berbasis android. Salah satunya merupakan produsen Huawei yang sudah meresmikan tiga tablet MediaPad M5 series yang lumayan menjanjikan. Salah satu model tersebut merupakan Huawei MediaPad M5 8.4 yang merilis layar semakin compact tetapi spesifikasi tetap garang dalam sistem operasi Android Oreo. Banderolan harganya dilepas kompetitif untuk menyasar segmen pasar kelas menengah.

Huawei MediaPad M5 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Perangkat tablet buatan Huawei ini resmi diperkenalkan pada Februari 2018 dengan mendukung layar 8 inchi. Dibandingkan dengan model Huawei MediaPad M5 10, tablet ini datang dengan peningkatan pada kamera depannya tetapi dengan kapasitas baterai yang dipangkas. Tidak hanya itu bentang layar serta dimensinya juga semakin compact dengan opsi warna yang semakin elegan. Untuk semakin jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Huawei MediaPad M5 8.4 dibawah ini.

Review Tablet Huawei MediaPad M5 8

Huawei MediaPad M5 8 - Full Tablet Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 212.6 x 124.8 x 7.3 mm (8.37 x 4.91 x 0.29 in)
Weight 316 g (11.15 oz)
Build
SIM Nano-SIM
CAMERA Primary 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 8.4 inches, 204.6 cm2 (~77.1% screen-to-body ratio)
Resolution 2560 x 1600 pixels, 16:10 ratio (~359 ppi density)
Multitouch Yes
- EMUI 8.0
Protection -
PLATFORM OS Android 8.0 (Oreo)
Chipset HiSilicon Kirin 960s
CPU Octa-core
GPU Mali G71 (MP8)
MEMORY RAM 4 GB
Internal 32/64/128 GB
Card Slot microSD, up to 256 GB
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack No
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
NFC No
Infrared port No
Radio No
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
BATTERY Non-removable Li-Po 5100 mAh battery
Stand-by
Talk time
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Color Space Gray, Champagne Gold
- Fast battery charging
- MP3/WAV/Flac player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo/video editor
Baca Juga:

Desain dan Layar

Luas layar yang dibawakan oleh tablet Huawei MediaPad M5 8.4 ini semakin kecil dibandingkan Huawei MediaPad M5 10 Pro maupun MediaPad M5 10 reguler. Sesuai dengan nama yang dilabelkan, perangkat ini didukung layar seluas 8.4 inchi dengan mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman sampai 16 juta warna. Layarnya sanggup menyuguhkan gambar yang lumayan natural dan menarik didukung fitur Eye Care Mode dan ClariVu Display. Resolusi layarnya sendiri mendukung 2560 x 1600 Pixels dalam kepadatan 359 ppi per inchinya dan performa multitouch. permukaan layarnya juga sudah didukung lapisan pelindung layarScratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass.

Tampilan bodi yang dimiliki oleh tablet ini juga lumayan stylish serta stylish dimana bodinya berbalut material metal yang kuat serta solid. Bodinya juga menawan dengan konsep kotak dalam empat aspek membulat. Yang menawan bezel kanan serta kirinua ditampilan lumayan tipis jadi sanggup menyuguhkan kesan layar lapang. Dibawah layarnya tersedia tombol fisik yang adalah tombol home terintegrasi tombol fingerprint. Dimensi Huawei MediaPad M5 8.4 mencapai 212.6 x 124.8 mm yang semakin compact serta bodi ramping hanya berketebalan 7.3 mm saja. Tidak hanya itu beratnya yang mencapai 316 gram masih membikin pemakai nyaman dalam mengoperasikannya. Perangkat ini datang dalam opsi warna emas serta silver menawan.

Kamera

Mengulas bagian kamera pada perngkat tablet Huawei MediaPad M5 8.4 dengan banderolan harga menengah atas ini. Di dalam bodinya tertanam kamera beresolusi 13 MP yang sudah didukung oleh fitur Autofocus, Low Light Mode, PDAF Sensor, HDR sampai Blue Glass Filter. Kamera belakang tablet ini tak dilengkapi dengan LED Flash tetapi bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai Full HD 1080p@30fps yang terbukti lumayan cemerlang serta menarik.

Kelebihan tablet Huawei MediaPad M5 8.4 ini juga sudah dilengkapi dengan kamera selfie dengan resolusi yang semakin besar dibandingkan dengan M5 10 yang mempunyai sensor 5 MP. Pada tablet ini mmbawakan kamera depan berkekuatan 8 MP yang siap mengusung aktivitas swa photo dengan hasil bening. Tidak hanya itu kamera menghadap depan tersebut juga bisa dikegunaaankan untuk merekam video selfie, beraktivitas video call sampai video chatt.

Sistem dan Kemampuan

Ketangguhan tablet android Huawei MediaPad M5 8.4 ini sudah dilengkapi dengan dual stereo speaker pada bodinya yang siap menghasilkan nilai audio jernih serta bombastis. Bahkan bagi para pemakai yang gemar menikmati musik disediakan fitur Harman-Kardon Audio & Hi Res Audio yang siap mendongkrak audionya menjadi semakin superior. Sedangkan itu perangkat tablet ini berlangsung dengan sistem operasi Android Oreo v8.0 dengan dipermanis oleh antarmuka EMUI 8.0 yang terbukti lumayan friendly serta menarik.

Huawei MediaPad M5 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Sementara tentang spesifikasi Huawei MediaPad M5 8.4 pada dapur pacu serta kemampuan yang ditawarkan sebagai tablet kelas menengah atas ini. Di dalam bodinya sudah dipersenjatai oleh chipset HiSilicon Kirin 960 mendukung processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz yang terbukti lumayan responsif serta handal. Processor 8 inti tersebut sanggup menghasilkan kinerja yang lumayan handal dalam multitasking maupun komputasinya lantaran diperkuat dengan RAM 4 GB. Pastinya tablet ini bisa dipakai untuk menjalankan beberapa macam aplikasi serta game berkapasitas bobot tanpa lag. Sementara untuk nilai grafisnya sendiri dibalut oleh GPU Mali G71 (MP8) dalam suguhan yang halus.

Penyimpanan

Kelebihan Huawei MediaPad M5 8.4 ini juga sudah didukung dengan sensor fingerprint yang tertanam dibawah layarnya. Untuk ruang penyimpanan yang dibenamkan juga lumayan besar dimana tablet ini datang dalam usungan memori internal 32 GB serta varian internal 64 GB yang siap menampung beberapa macam file favorit pemakai. Bahkan apabila tetap merasa kurang lapang maka pemakai tetap bisa memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 256 GB yang semakin lapang serta semakin lapag sebagai memori eksternal.

Jaringan dan Konektivitas

Tablet android buatan Huawei ini terbukti merupakna tablet seluler yang bisa dipakai layaknya suatu ponsel baik untuk berkirim SMS maupun MMS sampai performa panggilan seluler. Di dalamnya sudah dilengkapi slot Nano SIM dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta juga jaringan 4G LTE yang sanggup menghasilkan akses internet dalam kecepatan kencang mulai koneksi GPRS, EDGE, HSPA sampai LTE Cat. Bahkan didalam bodi Huawei MediaPad M5 8.4 juga sudah disokong dengan berbagai konektivitas semacam Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi serta juga browser. Sementara untuk performa transfer data disematkan fitur Bluetooth, USB Type-C serta juga USB OTG.

Baterai

Semua fitur semacam Smart gesture Control juga ada pada perangkat android dengan layar luas ini. Tetapi untuk varian layar 8.4 inchi ini tak mengusung pen stylus maupun dock keyboard. Tidak hanya itu kapasitas baterainya juga sudah dipangkas dimana perangkat mengusung baterai Li-Po dengan daya 5100 mAh yang terbukti bertenaga. Baterai tersebut juga sudah didukung Quick charge.

Harga Huawei MediaPad M5 8

Huawei MediaPad M5 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Huawei MediaPad M5 8.4 terupdate belum diketahui tetapi kemungkinan bakal dilepas dengan harga kompetitif untuk pasar kelas menengah atas. Tidak hanya itu ketersediaan di pasar global tergolong di Indonesia juga belum diketahui, kita nantikan saja.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com