Senin, 06 Mei 2019

Wiko Y80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Pie Android GO Usung Dual kamera

GSMSpekWiko Y80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Vendor ponsel pintar Wiko diketahui baru merilis berbagai ponsel pintar terupdate. Tidak hanya Wiko Y60, vendor asal Negeri Mode ini juga merilis Wiko Y80 sebagai ponsel pintar Android Go dengan dukungan kamera ganda di bodi belakangnya bersama Wiko Y60. Banderolan harga Y80 sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah dengan label harga sejutaan dan sudah dilengkapi sejumlah fitur bagus tergolong dukungan Android 9 Pie terupdate dalam tampilan mempesona.

Ponsel pintar android besutan Wiko ini resmi meluncur pada akhir April 2019 dimana juga dikenal dengan nama Y80 Android Go Edition. Hadir dengan bentang layar lumayan luas dalam tampilan gambar yang lumayan jernih dan tajam. Tidak hanya itu perangkat ini juga memperkenalkan kemampuan handal dengan diperkuat RAM 2 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Untuk semakin jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Wiko Y80 dibawah ini.

Wiko Y80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Wiko Y80

Wiko Y80 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900
Speed HSPA Plus 21 Mbps/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 160 x 76.5 x 8.55 mm
Weight 185 g
Build -
SIM Hybrid Dual SIM (Nano SIM)
MAIN
CAMERA
Dual 13MP
2MP
LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4X Camera zoom, Panorama, Bokeh / Potrait Mode, Low Light Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Touch Focus, Smile Detection, Face Recognition, HDR, AI Camera Mode, Time Lapse, Live Filter, Pro Mode, AR Filters
Video 1080p@60fps
SELFIE
CAMERA
Single 5 MP
Features Flash Camera
Video -
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M colors (Full Lamination)
Size 5.99 inches
– 18:9 Aspect Ratio
Resolution HD+, 720 x 1440 pixels (~269 ppi Pixel Density)
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android 9 (Pie), (Go Edition)
– Wiko Launcher
Chipset Spreadtrum (Unisoc SC9863A)
CPU Octa-core 1.6 GHz processor
GPU PowerVR IMG GE8322
MEMORY RAM 2 GB
Internal 16 / 32 GB
Card Slot microSD up to 128 GB
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WIFI Direct, Hotspot
Bluetooth 4.2
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC
Infrared port No
Radio FM Radio (Stereo FM)
USB microUSB 2.0, USB OTG
BATTERY Li-Po 4000 mAh Battery
Charging Quick Charge
Stand-by Up to 380 h
Talk time Up to 22 h
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity, Compass, Face Recognition
Color Black, Blue, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Frame Design
– Plastic Back With Gradient Color Finish
– Compatible With Android Go Apps
– Smart Gestures & Smart Screenshot
– Preloaded Languages
– Noise Cancellation
Baca Juga:

Desain bodi dan Layar

Bentang layar yang diusung pada Wiko Y80 ini sendiri semakin luas dibandingkan Wiko Y60 dimana dikemas dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman mencapai 16 juta warna. Layarnya dikemas dengan tampilan Full Lamination dengan sudut rasio 18:9 dalam bezel tipis. Resolusi layarnya sendiri mengusung nilai HD+ atau 720 x 1440 pixels dalam kepadatan layar mencapai 269 ppi per inchinya. Permukaan layarnya sudah mengusung performa multitouch yang responsif dengan didukung lapisan pelindung layar Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan bodi yang diusung oleh ponsel pintar android Wiko Y80 ini sendiri terbilang stylish dan mewah. Bodinya dikemas dengan material Metal pada frame dan material plastik di pada bodi casingnya dengan finishing gradasi warna di panel belakang. Perangkat Y80 ini hadir dalam dimensi 160 x 76.5 mm dengan bodi berketebalan 8.55 mm yang memperkenalkan dukungan empat aspek membulat jadi terasa enjoy ketika digenggam. Beratnya sendiri mencapai 185 gram dimana terdapat dalam dua varian yaitu Black, Blue dan Gold.

Wiko Y80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Copyright ©voelkner

Kamera

Pada usungan kamera yang diusung dalam Wiko Y80 dengan label harga kompetitif ini. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera yang mempunyai resolusi 13MP + 2MP dimana didukung fitur LED Flash serta juga Autofocus. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada kamera ganda Y80 semacam dukungan  Low Light Mode, AI Camera Mode, HDR, PDAF Sensor, Faace Beauty, Time Lapse serta tetap tak sedikit lagi. Tidak hanya itu kamera belakangnya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai FullHD atau 1080p@60fps yang terbukti cemerlang serta bening.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, phablet Wiko Y80 ini dilengkapi kamera depan dengan resolusi 5 MP yang sudah disokong Flash Camera. Kamera depannya sanggup menghasilkan bidikan gambar jernih serta tajam. Tidak hanya itu kamera depannya juga bisa dipakai untuk aktivitas video call, video chatt juga perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Phablet android Wiko Y80 ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie sebagai perangkat Android Go Edition dimana disokong Wiko Launcher. Ponsel pintar android ini juga disokong sejumlah fitur semacam usungan FM Radio dengan Stereo FM, Smart Gestures & Smart Screenshot, Preloaded Languages serta juga Noise Cancellation. Handphone ini juga mengusung sejumlah aplikasi yang kompatibel dengan Android Go. Sayangnya Y80 tak dilengkapi fingerprint sensor untuk membuka kunci layarnya dimana Wiko menggantinya dengan fitur Face Recognition atau pemindai wajah.

Sementara pada spesifikasi Wiko Y80 di tahap dapur pacu serta juga kemampuan yang dibenamkan dengan penawaran harga menengah kebawah ini. Di dalam bodinya tertanam chipset Spreadtrum (Unisoc SC9863A) dimana memperkenalkan processor Octa-core dalam clock speed 1.6 GHz yang terbukti lumayan responsif serta handal. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut bakal diperkuat RAM 2 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking serta komputasi lancar tanpa lag. Sementara untuk desain grafisnya, Y80 didukung GPU PowerVR IMG GE8322 yang memperkenalkan desain grafis lumayan mulus ketika dipakai bermain game serta streaming.

Penyimpanan

Perangkat android Wiko Y80 ini hadir dalam dua varian internal yang tak sama dimana memperkenalkan memori internal 16 GB serta 32 GB. Ruang penyimpanannya tersebut sama-sama diperkuat RAM 2 GB dengan penawaran harga tak sama. Tidak hanya itu handphone ini juga mengusung perluasan memori eksternal via microSD sampai kapasitas mencapai 128 GB.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel pintar Wiko Y80 ini hadir dengan dukungan fitur Hybrid Dual SIM Nano yang bisa disiagakan bersama-sama dalam dua nomor. Handphone cerdas ini dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA juga jaringan 4G LTE dalam koneksi internet kencang serta cepat mulai koneksi GPRS, EDGE, HSPA Plus 21 Mbps/5.76 Mbps sampai koneksi LTE Cat4 150/50 Mbps. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada perangkat ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi serta juga Browser. Sementara untuk media transfer data dilengkapi fitur Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0 juga dukungan USB OTG.

Baterai

Segala operasional dalam phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas mencapai 4000mAh yang lumayan bertenaga. Baterai tersebut sanggup menghasilkan waktu siaga mencapai 380 jam lamanya dengan disokong Quick Charge untuk pengisian baterai semakin cepat.

Harga Wiko Y80

Wiko Y80 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Wiko Y80 terupdate dibanderol Rs 9345 atau setara Rp 1.9 jutaan per unit dimana terdapat dalam varian biru serta emas dengan tampilan gradasi elegan. Belum ada info tentang keterdapatan Y80 di pasar global tergolong di Indonesia, nantikan saja berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com