Senin, 22 April 2019

Realme C2 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Pie usung Desain bodi Mewah Murmer!!

GSMSpekRealme C2 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel pintar Realme yang terbentuk karena Oppo dan sudah menjadi brand mandiri kembali meluncurkan produk terupdate. Vendor asal negeri Tirai Bambu ini resmi meluncurkan ponsel pintar android yang bertajuk Realme C2 sebagai jagoan baru di segmen entry level. Ponsel pintar ini datang dengan menyokong sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan mendukung kemampuan handal juga dilengkapi koneksi internet 4G LTE kencang. Tidak hanya itu ponsel pintar ini juga dilengkapi sejumlah fitur bagus tergolong dukungan AI Camera.

Handphone cerdas Realme ini resmi diperkenalkan pada April 2019 tetapi baru bakal terdapat pada 15 Mei 2019 dimana menjadi generasi penerus dari Realme C1 dan Realme C1 (2019). Ponsel pintar ini datang dengan layar 6.1 inchi dimana datang dalam dua varian internal dan RAM tak sama dan ditenagai baterai dengan kapasitas besar. Tidak hanya itu phablet ini juga dilengkapi dukungan dual kamera belakang dan memperkenalkan fitur bagus tergolong kecerdasan buatan berbasis AI. Untuk semakin jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Realme C2 dibawah ini.

Realme C2 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Copyright ©FoneArena



Review Spesifikasi Realme C2

Realme C2 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 900 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 154.3 x 73.7 x 8.5 mm (6.07 x 2.90 x 0.33 in)
Weight 166 g (5.86 oz)
Build -
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Dual 4G VoLTE
MAIN
CAMERA
Dual 13 MP (F2.2)
2 MP (F2.4)
Features LED Flash, Autofocus
Video 1080p@30fps (Slow Motion Video 480p@80fps)
SELFIE
CAMERA
Single 5 MP
Features A.I Camera
Video -
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
(Blue Light Filter, DewDrop Notch Design)
Size 6.1 inches (~89.35% screen-to-body ratio)
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution HD+, 720 x 1520 pixels (~271 ppi Pixel density)
Protection Corning Gorilla Glass 3, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android 9 (Pie), Color OS 6.0
Chipset MediaTek Helio P22
CPU Octa-core 2.0 GHz Processor
GPU Mali T880 (MP2)
MEMORY RAM 2 / 3 GB
Internal 16 GB, 32 GB
Card Slot microSD, up to 256 GB (Separate slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, WiFi Display, Single Band (2.4GHz), Hotspot
Bluetooth 4.2
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC No
Infrared port No
Radio FM Radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
BATTERY Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Charging Quick Charge
Stand-by Up to 380 h (Unofficial)
Talk time Up to  18 h (UNofficial)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Face Recognition, Ambient Light Sensor
Color Blue, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– New Diamond-Cut Design
– Smudge Free Finish Back
– A.I Processor With Deep Learning Technology
– Safe Box, App Hidden
– A.I Battery Management
– Noise Cancellation
Baca Juga:

Desain bodi dan Layar

Bentang layar yang diusung dalam ponsel pintar Realme C2 ini juga terbilang luas dengan diagonal seluas 6.1 inchi. Layarnya dikemas dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Dibandingkan pendahulinya, tampilan handphone ini semakin stylish dengan potongan poni tetesan air atau DewDrop Notch dan mengusung fitur Blue Light Filter. Phablet ini juga dilengkapi resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels mengangkat kepadatan layar mencapai 271 ppi per inchinya dengan performa multitouch responsif. Layarnya mempunyai sudut rasio 19:9 dengan rasio layar kepada bodi mencapai 89.35 persen. Permukaan layarnya juga mengusung multitouch dan dilengkapi lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan bodi yang diusung oleh phablet Realme C2 ini sendiri terbukti semakin stylish serta mempesona. Bodinyaa dikemas dengan material New Diamond-Cut Design dengan finishing Smudge Free di bodi belakangnya. Dimensi phablet ini juga lumayan bongsor tetapi tetap terasa enjoy serta pas dalam genggaman tangan. Beratnya sendiri mencapai 165 gram dengand esain empat aspek membulat jadi terasa enjoy ketika digenggam. Phablet ini datang dalam varian warna biru serta hitam dengan tampilan poni tetesan air semakin fresh.

Kamera

Berikutnya pada bekalan kamera yang diusung dalam Realme C2 ini sendiri mengusung fitur dual kamera dengan resolusi 13MP + 2MP dengan bukaan lensa masing-masing f2.2 aperture + f2.4 aperture sanggup menghasilkan gambar bokeh bagus. Kamera ganda yang dibaawakan pada phablet ini juga disokong dengan sejumlah fitur semacam Bokeh Mode, HDR, Time lapse, AI Camera Mode, AI Beautify, PDAF Sensor serta tetap tak sedikit lagi. Tidak hanya itu kamera gandanya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai FullHD atau 1080p@30fps dengan performa Slow Motion Video 480p@80fps cemerlang.

Realme C2 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Copyright ©GSMArena

Bagi para penyuka selfie, perangkat android Realme C2 ini memperkenalkan kamera depan 5 MP dengan disokong fitur Flash Camera untuk menghasilkan bidikan gambar semakin jernih serta cerah. Tidak hanya itu kamera depannya juga mengusung AI Camera untuk menghasilkan bidikan gambar semakin mumpuni serta bening. Kamera depannya juga mengusung video call, video chatt juga perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Kelebihan Realme C2 ini sendiri sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis oleh antarmuka Color OS 6.0 yang lumayan mempesona serta fresh. Tidak hanya itu phablet android ini juga dilengkapi dengan fitur face recognition untuk membuka kunci layar dengan memindai wajah pemakai. Tidak hanya itu sejumlah fitur juga dibekalkan pada handphone cerdas ini semacam dukungan A.I Processor With Deep Learning Technology, Safe Box, App Hidden, A.I Battery Management serta juga Noise Cancellation sserta FM Radio.

Sementara pada spesifikasi Realme C2 di tahap dapur pacu serta kemampuan yang dibenamkan dengan penawaran harga murmer. Di dalam bodinya tertanam chipset MediaTek Helio P22 dengan mendukung processor Octa-core yang mengangkat clock speed mencapai 2.0 GHz yang terbukti responsif. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut diperkuat dengan RAM 2GB serta RAM 3GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking serta komputasi lancar tanpa lag. Sementara untuk nilai grafisnya didukung oleh GPU Mali-T880 MP2 untuk menampilkan grafis mulus ketika dipakai bermain game serta streaming.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang diusung dalam Realme C2 ini sendiri datang dalam dua varian internal yang tak sama. Phablet ini datang dengan memori internal 16 GB dengan RAM 2GB dan mengangkat memori internal 32 GB dengan RAM 3GB. Handphone cerdas ini juga mengusung perluasan memori eksternal via microSD sampai kapasitas mencapai 256 GB pada slot yang terdapat.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel pintar android besutan Realme ini datang dengan dukungan fitur Dual SIM bertipe Nano yang bisa disiagakan bersama-sama dalam dua nomor. Handphone ini datang dengan membawaja jaringan lengkap yaitu 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE memperkenalkan koneksi internet kencang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus sampai LTE Cat4 150/50 Mbps yang terbukti cepat. Tidak hanya itu konektivitas Realme C2 ini juga mengusung jaringan lengkap sebut saja WiFi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser dan Dual 4G VoLTE. Tidak hanya itu phablet ini juga dilengkapi fitur transfer data sebut saja Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0 juga dukungan USB OTG.

Baterai

Segala operasional serta aktivitas dalam phablet ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 4000 mAh dari Li-Po dengan jenis Non Removable yang terbukti tak bisa dilepas pasang. Baterainya sanggup siaga mencapapai 380 jam dimana juga disokong pengisian cepat Quick Charge.

Harga Realme C2

Realme C2 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Realme C2 terupdate vvarian RAM 2GB/16GB dibanderol mencapai Rs 5999 atau setara Rp 1.2 jutaan per unitnya dalam varian warna biru serta hitam. Sementara varian RAM 3GB/32GB dilepas dengan harga Rs 7999 atau setara Rp 1.6 jutaan di pasar India. Sayangnya belum ada info tentang keterdapatan handphone ini di pasar Indonesia, nantikan berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com