Rabu, 19 Desember 2018

Coolpad Cool Play 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Dual-camera degan usungan body premium

GSMSpek | Smartphone Coolpad Cool Play 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel pintar Coolpad diam-diam menawarkan produk handphone terupdatenya dengan meluncurkan generasi penerus Coolpad Cool Play 7. Perangkat tersebut bertajuk Coolpad Cool Play 8 yang datang dengan membawakan spesifikasi yang terbilang mumpuni dengan layar ciamik tidak hanya model Coolpad Cool Play 7C. Banderolan harga ponsel pintar layar poni terupdate Coolpad ini juga terbilang murah menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah dilengkapi dukungan kamera ganda.

Ponsel pintar android besutan Coolpad ini sendiri meluncur di China pada Desember 2018 dimana digerakkan untuk sistem pengoperasian Android Oreo terupdate. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan kemampuan handal dengan mengangkat RAM serta kapasitas internal besar. Bahkan operasionalnya ditenagai baterai dengan kapasitas jumbo untuk menghasilkan waktu hidup semakin lama. Simak ulasan lengkap spesifikasi Coolpad Cool Play 8 dibawah ini.

Coolpad Cool Play 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Coolpad Cool Play 8

Coolpad Cool Play 8 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155.5 x 74.8 x 8.5 mm (6.12 x 2.94 x 0.33 in)
Weight 177 g (6.24 oz)
Build
SIM Dual SIM
CAMERA Primary Dual Camera, 16 MP + 2 MP, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Touch Focus, Bokeh Mode/Potrait Mode, Low Light Mode, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, PDAF Sensor, Manual Mode, F2.0 Aperture
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP, Flash Camera
– F2.2 Aperture
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
(Top Notch Display, In-Cell Touch)
Size 6.2 inches, 19:9 Aspect Ratio
Resolution 2246 x 1080 Pixels (~402 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass (2.5D Curved Glass)
PLATFORM OS Android OS 8.1 (Oreo)
– Cool UI 9.0
Chipset MediaTek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz Processor
GPU Mali-T860
MEMORY RAM 4 GB
Internal 64 GB
Card Slot microSD up to 128 GB
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth 4.2
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC No
Infrared port No
Radio Fm Radio
USB USB Type-C, USB OTG
BATTERY Non Removable, Li-Ion 4000 mAh
Stand-by Up to 370 h
Talk time Up to 20 h (Unofficial)
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light, Proximity, Compass, Face Recognition, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Color Red, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Aluminum Metal Body Design
– 3D Glassy Finish Back
– App Freeze
– AI Voice Assistant
– Rounded Edges
Baca Juga:

Desain dan Layar

Datang sebagai phablet, bentang layar yang dibawakan terbukti lumayan luas dengan menyokong diagonal seluas 6.2 inci. Layarnya mempunyai notch atau poni dengan dikemas panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang membawakan jumlah pewarnaan mencapai 16 juta warna. Layar Coolpad Cool Play 8 menyokong layar penuh beraspek rasio 19:9 dengan dukungan In-Cell Touch dan membawakan resolusi 2246 x 1080 pixels. Hasilnya, gambar yang ditampilkan lumayan tajam dan jernih dalam kepadatan 402 ppi per inchinya. Bahkan pemukaan layarnya juga sudah menyokong performa multitouch responsif dan dilengkapi lapisan pelindung layar Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan yang dibawakan ponsel pintar android Coolpad Cool Play 8 ini sendiri juga terbilang stylish serta elegan. Bagaimana tidak, bodinya dikemas dengan material Aluminum Metal Body Design yang memperoleh sentuhan akhir mengkilap dalam 3D Glassy di panel belakang. Casing belakangnya terkesan elegan dengan logo nama Coolpad ditampilan dengan cara vertikal dibawah kamera gandanya. Dimensi Cool Play 8 ini mencapai 155.5 x 74.8 mm dengan bodi berketebalan 8.5 mm serta bobot mencapai 177 gram. Empat sudutnya dikemas membulat dimana phablet ini datang dalam varian warna merah, kelabu tua (hitam) serta datang dalam varian warna gradasi bagus.

Coolpad Cool Play 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Kamera

Pada bekalan kamera yang dibawakan dengan penawaran harga murah. Di sektor belakang bodinya tertanam dual kamera dengan resolusi 16MP + 2MP yang sudah dibekali fitur LED Flash serta juga Autofocus jadi sanggup menghasilkan bidikan gambar jernih serta tajam. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada phablet android ini semacam dukungan fitur Low Light Mode, PDAF Sensor, HDR serta menyokong Bokeh Mode bagus. Bukan hanya itu saja, kamera gandanya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai FullHD atau 1080p@30fps cemerlang.

Bagi paara penggemar selfie, perangkat android Coolpad Cool Play 8 ini membawakan kamera depan berkekuatan 8 MP yang sudah didukung Flash Camera. Tidak hanya itu kamera depannya mempunyai bukaan lensa f2.2 aperture jadi sanggup menghasilkan desain gambar yang lumayan jernih serta tajam. Bahkan kamera depannya ini juga bisa dipakai untuk video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Untuk spesifikasi Coolpad Cool Play 8 pada sistem pengoperasian yang dibawakan terbukti belum menyokong Android 9 Pie. Walaupun demikian handphone cerdas ini dilengkapi sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan dipermanis antarmuka Cool UI 9.0 yang mempesona.

Sementara pada dapur pacu yang dibawakan pada ponsel pintar asal Tiongkok ini juga terbilang menjanjikan. Di untuk bodinya tertanam chipset MediaTek MT6750 yang membawakan processor Octa-core untuk top speed mencapai 1.5 GHz yang terbukti lumayan responsif. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut terbilang mumpuni dimana bakal diperkuat RAM 4 GB jadi sanggup menjalankan performa multitasking lancar tanpa lag. Sementara untuk nilai grafisnya didukung GPU Mali-T860 jadi sanggup menyajikan visual halus serta mulus ketika dipakai bermain game serta memutar konten multimedia.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang dibawakan pada phablet android Coolpad ini sendiri membawakan kapasitas yang lumayan besar. Ponsel pintar Coolpad Cool Play 8 ini memperkenalkan memori internal 64 GB yang sanggup menampung beberapa macam file penyimpanan favorit dengan leluasa. Bahkan kapasitas penyimpanan pada phablet ini tetap bisa diperbesar dengan kartu microSD sampaikapasitas mencapai 128 GB sebagai memori eksternalnya.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel pintar android Coolpad Cool Play 8 ini sendiri datang dengan membawakan fitur lengkap salah ssatunya Dual SIM Nano yang bisa disiagakan bersama-sama. Bukan hanya itu saja, handset asal Negeri Tirai Bambu ini juga dilengkapi jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE jadi sanggup menghasilkan koneksi internet yang lumayan kencang dan cepat mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus sampaiLTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada phablet android ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser dan media transfer data dari Bluetooth 4.2, port microUSB Type-C juga dukungan USB OTG.

Sejumlah fitur juga dibekalkan pada phablet android ini  semacam dukungan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakang juga sensor pemindai wajah face recognition atau face unlock terintegrasi kamera depan untuk membuka layar kunci. Sejumlah fitur juga ikut dibekalkan semacam dukungan FM Radio, port jack audio 3.5mm, App Freeze, AI Voice Assistant serta tetap tak sedikit lagi.

Baterai

Sejumlah operasional serta kinerja pada phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan kapasitas 4000 mAh. Baterainya bertipe Non Removable yang terbukti tak bisa dilepas pasang tetapi sudah didukung Quick Charge.

Harga Coolpad Cool Play 8

Coolpad Cool Play 8 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Coolpad Cool Play 8 terupdate dibanderol Rs 10330 atau setara Rp 2.1 jutaan per unitnya dimana terdapat dalam varian warna merah, hitam serta warna gradasi elegan. Belum ada info terkait keterdapatan phablet ini di pasar global tergolong Indonesia, nantikan berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com