Jumat, 22 Juni 2018

Oppo Find X Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo Dual-kamera dengan RAM 8GB Tangguh

GSMSpekOppo Find X Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Pabrikan ponsel Oppo baru saja meluncurkan ponsel terupdatenya di pasaran yang datang dengan tampilan unik. Perangkat ponsel bertajuk Oppo Find X ini datang dengan mengangkat kamera geser yang terbukti bagus dimana tampilannya menyerupai Vivo NEX. Hanya saja bekalan kamera yang dibawakan dalam fitur yang disebut ‘Stealth 3D Cameras’ ini mendukung dual kamera belakang serta kamera depan yang bisa otomatis muncul serta tenggelam. Bukan hanya itu saja kemampuannya juga tangguh disokong RAM besar menghasilkan kinerja handal.

Oppo Find X Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Perangkat ponsel anyar buatan Oppo ini pertama kali diperkenalkan di Prancis pada 19 Juni 2018. Mendukung spesifikasi menjanjikan dimana datang dalam dua model yaitu model reguler serta model spesial bertajuk Find X Automobili Lamborghini Edition. Kemampuannya tangguh dengan RAM 8 GB besar juga menyajikan layar super luas berbezel super tipis pada semua sisinya. Untuk semakin jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Oppo Find X selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Oppo Find X

Oppo Find X - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat16 1024/150 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 156.7 x 74.2 x 9.4 mm (6.17 x 2.92 x 0.37 in)
Weight 186 g (6.56 oz)
Build Front/back glass (Gorilla Glass 5), aluminum frame
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
CAMERA Primary Dual: 16 MP (f/2.0, 1/2.6", 1.22µm, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.0, 1/2.8", 1.0µm), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@240fps, 720p@480fps
Secondary 25 MP (f/2.0)
DISPLAY Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.42 inches, 101.2 cm2 (~87.0% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~401 ppi density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 5
- ColorOS 5.1
PLATFORM OS Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
CPU Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Adreno 630
MEMORY RAM 8 GB
Internal 256 GB
Card Slot No
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack No
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Infrared port No
Radio No
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
BATTERY Non-removable Li-Ion 3730 mAh
Stand-by
Talk time
FEATURES Sensors Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
Color Bordeaux Red, Glacier Blue
- Fast battery charging: VOOC Flash Charge 5V/4A
- MP4/H.264/FLAC player
- MP3/eAAC+/WAV player
- Document viewer
- Photo viewer/editor
Baca Juga:

Desain dan Layar

Perangkat ponsel Oppo Find X ini dikemas dengan mengusung panel AMOLED Capacitive Touchscreen yang mempunyai kedalaman warna sampai 16 juta warna cemerlang. Layarnya mengangkat bentang seluas 6.42 inci dengan mengusung layar penuh beraspek rasio 19:9 kekinian dimana juga didukung fitur Panoramic Arc Display cemerlang. Datang sebagai phablet, layarnya mengangkat resolusi 1080 x 2340 Pixels dimana mengangkat kepadatan layar mencapai 409 ppi per inchinya jadi menyajikan gambar tajam serta jernih. Permukaan layarnya belum mengusung multitouch responsif sampai 10 sentuhan dimana juga dilengkapi lapisan pelindung layarCorning Gorilla Glass juga kaca 3D Curved Glass.

Tampilan layar yang dibawakan terbukti lumayan stylish serta mewah dengan mengangkat bezel super tipis pada semua sisinya. Bodi phablet Oppo Find X ini dikemas dalam material metal bagus serta mewah dimana pada bodi belakang mencapatkan finishing kaca 3D Glassy yang mengkilap nan stylish. Untuk dimensi phablet ini sendiri mencapai 156.7 x 74.3 mm yang terhitung bongsor serta besar. Tetapi bodinya sendiri berketebalan mencapai 9.6 mm dimana mempunyai berat 186 gram dalam empat aspek membulat. Tampilannya unik dengan mengangkat mekanisme kamera slide-out dimana diklaim bisa timbul hanya dalam waktu 0.5 detik saja. Phablet ini terdapat dalam dua varian warna Glacier Blue serta Bordeaux Red dengan efek Gradient Effect Colors.

Kamera

Mengupas bekalan kamera yang ditanamkan pada tampilan kamera geser Oppo Find X. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera beresolusi 20 MP + 16 MP yang sudah mengangkat konsep Motorizer Sliding Camera didukung fitur LED Flash serta juga Autofocus jadi menghasilkan gambar jernih serta tajam. Kamera belakangnya sanggup menghasilkan tampilan gambar menarik dengan efek bokeh bagus juga didukung bukaan lensa f2.0 aperture didukung OIS Sensor, AI Camera serta tetap tak sedikit lagi. Kamera belakang Find X sendiri bisa dikegunaaankan untuk merekam video dengan nilai 4K atau 2160p@30fps berperforma Slow Motion Video.

Oppo Find X Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Sementara bagi para penggemar selfie, kamera depan Oppo Find X ini mempunyai resolusi 25 MP yang terbukti tersembunyi serta bisa timbul kapanpun saat aplikasi kamera dibuka. Kamera depannya bisa dipakai berselfie dengan hasil jernih serta tajam dimana juga didukung A.I Camera, F2.0 Aperture, 3D Camera sampai flash camera. Pemakai juga bisa mekegunaaankan kamera depannya untuk aktivitas video call, video chatt serta merekam video selfie cemerlang.

Sistem dan Kemampuan

Sistem pengoperasian yang dijalankan dalam ponsel android ini sudah mengusung versi terupdate yaitu Android Oreo v8.1 dipermanis antarmuka Color OS 5.1 UI menarik. Sejumlah fitur bagus juga dibenamkan dalam handphone ini semacam  usungan Fingerprint Sensor, 3D Facial Sensor (O-Face Recognition), Infrared Sensor juga pastinya teknologi kamera geser Pop-Out Camera. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam Oppo Find X  ini semacam fitur 3D Omoji (Animoji), Facial Dot Projector, Flood Illuminator, 3D Structured Light Technology, Periscope Style Dual Back Cameras juga nilai audio cemerlang dari Hi-Fi Audio.

Sementara tentang spesifikasi Oppo Find X pada dapur pacu serta kemampuan yang dibenamkan dengan banderolan harga kelas atas. Di dalam bodinya dipersenjatai oleh chipset tangguh Qualcomm yaitu Snapdragon 845 yang mendukung processor Octa-core dalam clock speed 2.5 GHz yang lumayan handal serta tangguh. Processor 8 inti tersebut sudah diperkuat dengan RAM 8 GB jadi sanggup menjalankan multitasking serta komputasi lancar tanpa lag. Sedangkan untuk nilai grafis yang dibawakan didukung GPU Adreno 630 yang menyajikan desain grafis halus serta mulus saat dipakai bermain game serta menonton video.

Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang dibawakan dalam phablet Oppo Find X ini sendiri juga terhitung besar serta mumpuni. Perangkat ini dilengkapi kapasitas internal 256 GB yang siap menampung beberapa macam file pemakai dengan leluasa. Sedangkan untuk model Find X Automobili Lamborghini Edition dilengkapi kapasitas dua kali semakin besar dengan internal 512 GB. Sayangnya kedua ponsel ini tak dilengkapi dengan kartu microSD jadi tak mengusung ekspansi memori eksternal.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel android Oppo Find X ini datang dengan mengusung jaringan yang lumayan lengkap. Di dalamnya didukung fitur Dual SIM yang bisa siaga bersama dalam dua nomor bertipe Nano SIM. Tidak hanya itu dibekalkan pula jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE jadi sanggup menghasilkan akses internet kencang serta cepat mulai speed GPRS-EDGE, HSPA Plus sampai LTE Cat kencang. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam ponsel kelas atas ini semacam usungan Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi serta juga Browser. Sedangkan untuk media transfer data dibekalkan usungan Bluetooth v5.0, USB Type-C, USB OTG juga sudah mengusung NFC.

Baterai

Sejumlah kinerja serta operasional yang dijalankan dalam phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 3730 mAh bertenaga dengan jenis Non Removable yang tak bisa dilepas pasang. Ponsel ini juga sudah mengusung fitur VOOC Flash Charge (5V/4.5A) untuk mempercepat proses pengisian baterai. Sedangkan untuk model Find X Automobili Lamborghini Edition ditenagai baterai 3400 mAH dengan fitur Super VOOC Flash yang bisa mengisi baterai perangkat dari 0 persen sampai penuh dalam waktu 35 menit saja. 

Harga Oppo Find X

Oppo Find X Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Oppo Find X terupdate dibanderol EUR 999 atau setara Rp 16 jutaan per unitnya dalam dua varian warna yaitu Glacier Blue serta Bordeaux Red. Sedangkan untuk harga Find X Automobili Lamborghini Edition dilepas EUR 1700 atau kurang lebih Rp 27 jutaan per unitnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com