Jumat, 22 Juni 2018

LG Q7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo 3GB RAM usung Fitur Tahan air & debu

GSMSpek | Phablet LG Q7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel LG sudah resmi menawarkan ponsel yang diklaim menjadi versi murah LG G7 ThinQ. Perangkat tersebut merupakan LG Q7 dimana datang dalam tiga model yaitu Q7, Q7 Alpha serta Q7 Plus. Untuk model standar datang sebagai phablet tahan debu serta tahan air dimana didukung kemampuan handal dalam kapasitas RAM 3 GB tangguh. Tidak hanya itu ponsel ini juga dikemas dalam tampilan elegan serta kekinian walaupun belum mengusung layar poni. Untuk banderolan harga Q7 sendiri dilepas menyasar kalangan menengah atas dimana semakin terjangkau dibandingkan harga G7 ThinQ.

LG Q7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Perangkat buatan LG ini resmi diperkenalkan pada Mei 2018 serta meluncur dengan dukungan layar lapang. Layarnya lumayan cemerlang dimana perangkat ini juga sudah berlangsung dalam sistem pengoperasian Android Oreo terupdate. Hanya saja handphone ini belum didukung kamera ganda serta tetap membawakan single kamera. Perangkat ini juga dilengkapi sertifikasi militer membikin bodinya tangguh serta handal. Simak ulasan spesifikasi LG Q7 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi LG Q7

LG Q7 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143.8 x 69.3 x 8.4 mm (5.66 x 2.73 x 0.33 in)
Weight 145 g (5.11 oz)
Build
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
- IP68 dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins)
- MIL-STD-810G compliant
CAMERA Primary 13 MP (f/2.2, 1/3", 1.12µm), phase detection autofocus, LED flash - Q7, Q7α
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP - Q7α
8 MP (f/1.9, 1/4", 1.12µm), 1080p - Q7, Q7+
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches, 77.0 cm2 (~77.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~442 ppi density)
Multitouch Yes
Protection -
PLATFORM OS Android 8.1 (Oreo)
Chipset Mediatek MT6750S - Q7, Q7α
CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) - Q7, Q7α
GPU Mali-T860MP2 - Q7, Q7α
MEMORY RAM 3 GB - Q7, Q7α
Internal 32 GB
Card Slot microSD, up to 400 GB (dedicated slot)
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
- DTS:X surround sound
- Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Infrared port No
Radio Fm Radio radio with RDS
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
BATTERY Non-removable Li-Po 3000 mAh
Stand-by
Talk time
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Color Aurora Black, Moroccan Blue, Lavender Violet
- Fast battery charging (Pump Express+)
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
- Photo/video editor
- Document editor
Baca Juga:

Desain dan Layar

Ponsel android buatan LG ini datang dengan mengangkat layar luas seluas 5.5 inci yang dikemas dengan mengangkat layar penuh dalam sudut rasio 18:9 yang terbukti kekinian. Layar tersebut dikemas dalam dengan mengusung panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dimana mengangkat kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Layarnya juga dikemas dengan usungan Full Vision Display serta Rounded Display Corners yang terbukti mengangkat empat sudut membulat. Phablet ini disokong resolusi FullHD+ atau 2160 x 1080 pixels mengangkat kepadatan layar mencapai 442 ppi per inchinya jadi menyajikan gambar jernih nan tajam. Permukaan layarnya mengusung multitouch responsif dimana dikemas dalam lapisan pelindung layarCorning Gorilla Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan yang dibawakan oleh ponsel android ini juga terhitung stylish. Bodinya dikemas dalam material metal dimana pada bodi belakangnya memperoleh finishing brushed metalik menarik. LG Q7 memperkenalkan dimensi 143.8 x 69.3 mm mengangkat bodi berketebalan 8.4 mm yang terhitung ramping. Beratnya sendiri terhitung ringan mencapai 145 gram jadi  terasa nyaman saat digenggam serta dioperasikan. Perangkat ini datang dalam tiga varian warna yaitu Blue, Black serta Violet yang lumayan menarik.

Kamera

Mengupas tentang spesifikasi LG Q7 pada bekalan kamera yang ditanamkan dengan penawaran harga yang lumayan kompetitif. Di bodi belakangnya sudah dibenamkan kamera utama berkekuatan 13 MP dimana sudah didukung fitur LED Flash serta juga Autofocus jadi sanggup menghasilkan gambar yang lumayan tajam, jernih serta cemerlang. Kamera belakang phablet ini juga didukung sejumlah fitur bagus semacam PDAF sensor, Low Light Mode, HDR serta tetap tak sedikit lagi. Tidak hanya itu pemakai juga bisa mekegunaaankan kamera belakangnya untuk merekam video dengan nilai Full HD atau 1080p@30fps bagus serta cemerlang.

Bagi para penggemar selfie, handphone android ini dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 8 MP yang sudah didukung dengan fitur Flash Camera cemerlang. Kamera depannya sanggup menghasilkan hasil swa photo yang lumayan cerah serta menarik. Kamera depannya juga bisa juga mengusung sejumlah aktivitas semacam video call, video chatt serta juga perekaman video selfie cerah.

Sistem dan Kemampuan

Sistem pengoperasian yang dijalankan LG Q7 ini sendiri sudah membawakan versi terupdate dimana sudah menjalankan Android Oreo v8.0. Sistem pengoperasiannya mengangkat antarmuka LG UX yang menarik jadi sanggup menyajikan tampulan friendly. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada handphone cerdas ini semacam usungan FM Radio dengan RDS, Fingerprint Sensor, Face Recognition juga nilai audio yang lumayan bombastis berkah teknologi DTS-X 3D Surround Sound yang dibawakan.

Sementara pada spesifikasi LG Q7 di bagian dapur pacu serta juga kemampuan yang dibenamkan dengan banderolan harga kelas menengah keatas. Di dalam bodinya sudah dipersenjatai chipset Mediatek MT6750S yang mendukung processor Octa-core terbagi dalam Quad-core 1.5GHz Cortex A53 + Quad-core 1.0 GHz Cortex A53 sehinga sanggup menghasilkan kinerja yang lumayan handal serta menjanjikan. Processor 8 inti tersebut sudah diperkuat dengan RAM 3 GB jadi sanggup menjalankan kemampuan multitasking serta komputasi sejumlah aplikasi atau game bobot dengan cara lancar. Sementara untuk nilai grafisnya disokong GPU Mali-T860 MP2 yang menyajikan desain vrumoral grafis yang lumayan halus serta mulus saat dipakai memutar konten multimedia.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang dibenamkan dalam LG Q7 ini sendiri memperkenalkan kapasitas cukup besar. Di dalam bodinya, LG sudah dilengkapi memori internal berukuran 32 GB yang siap menampung beberapa macam file penyimpanan baik aplikasi, game maupun file multimedia. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga mengusung perluasan memori eksternal via microSD sampai kapasitas 400 GB yang semakin lapang.

Jaringan dan Konektivitas

Jaringan serta juga konektivitas yang dibawakan pada phablet ini juga terhitung lengkap dimana mendukung fitur Dual SIM yang bisa disiagakan bersama-sama dalam dua nomor berbeda.  Perangkat ini didukung jaringan serta konektivitas lengkap sebut saja usungan 2G GSM, 3G HSDPA serta juga jaringan 4G LTE jadi menghasilkan koneksi internet yang lumayan kencang serta cepat dalam speed HSPA Plus sampai LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam LG Q7 ini semacam usungan Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi serta juga Browser. Sedangkan untuk media transfer data disematkan usungan Bluetooth, USB Type-C, USB OTG serta NFC.

LG Q7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Sebagai ponsel versi murah G7 ThinQ, LG Q7 ini sudah dilengkapi sejumlah fitur canggih serta mumpuni. Dengan harga semakin terjangkau, perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membikin bodinya tahan air serta tahan debut. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga sudah didukung sertifikasi militer MIL-STD 810 Compliant jadi membikin bodinya tahan banting siap menjadi handphone outdoor tangguh.

Baterai

Sejumlah kinerja serta juga operasional yang dijalankan dalam perangkat ini ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh bertenaga. Baterainya sudah didukung fitur Quick charge untuk mempercepat pengisian baterainya. Pemakai juga bakal dimanjakan dengan performa baterai yang sanggup siaga mencapai 280 jam lamanya.

Harga LG Q7

LG Q7 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga LG Q7 terupdate dibanderol EUR 460 atau setara dengan harga Rp 7.4 jutaan per unitnya dalam warna Blue, Black serta Violet menarik. Sayangnya belum ada info terkait ketersediaan Q7 series di pasar Indonesia, nantikan saja berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com