Sabtu, 26 Mei 2018

Vivo Z1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo terapkan RAM 4GB Dual-kamera

GSMSpek | Smartphone Vivo Z1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel Vivo akhirnya resmi meluncurkan ponsel terupdate sekaligus seri teranyarnya yaitu Z-series. Perangkat yang bertajuk Vivo Z1 resmi melenggang pada 25 Mei 2018 di pasar China. Perangkat ini datang dengan membawakan layar poni yang lumayan kekinian dan stylish. Bukan hanya itu saja, kelebihan perangkat ini pun bejibun sebab sudah disokong kamera ganda di bodi belakangnya juga sistem pengoperasian Android Oreo. Banderolan harga Z1 sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah keatas dengan label harga kompetitif.

Vivo Z1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Perangkat Z1 buatan Vivo ini semakin pantas disebut phablet sebab dilengkapi dengan ayar berkapasitas super lega. Kemampuan yang ditawarkan pun tidak perlu ddiragukan sebab lumayan mumpuni dan tangguh dimana juga diperkuat oleh RAM besar. Bahkan dalam faktor konektivitas pemakai bakal dimanjakan dalam koneksi internet 4G LTE kencang dan sejumlah fitur lengkap. Yang menawan merupakan, Z1 bisa menjadi ponsel selfie harapan sebab dilengkapi dengan resolusi kamera sangat besar. Simak ulasan spesifikasi Vivo Z1 selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Vivo Z1

Vivo Z1 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800/ 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 900 / 1900 / 2300 / 2500 (With VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 154.8 x 75 x 7.89 mm
Weight 149 g
Build
SIM Dual SIM (Nano SIM)
CAMERA Primary Dual Camera, 13 MP (F2.2 Aperture) + 2 MP (F2.4 Aperture)
– LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Time Lapse, Bokeh Mode, Low Light Mode, PDAF Sensor, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, AI Beautify, AR Stickers, Pro Mode, A.I Camera, Dynamic Photos
Video 1080p@30fps (Slow Motion Video)
Secondary 24 MP, Flash Camera
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors
(Eye Care Mode, Fullview Display)
Size 6.26 inches (~89.5% screen to body ratio)
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution FHD+, 2280 x 1080 Pixels (~403 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo)
– Funtouch OS
Chipset Qualcomm Snapdragon 660 (AIE Chipset)
CPU Octa-core Processor (1.8 GHz + 2.2 GHz)
GPU Adreno 512
MEMORY RAM 4 GB
Internal 64 GB
Card Slot microSD up to 256 GB
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Bottom Speaker
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFI Direct, Hotspot
Bluetooth v4.2
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS
NFC No
Infrared port No
Radio Fm Radio
USB microUSB 2.0 USB OTG
BATTERY Non Removable, Li-Po 3260 mAh
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 12 h (Unofficial)
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity, Compass, Face Recognition, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Color Blue, Black, Red
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design
– Revlective 3D Glassy  Finish Back
– Top Notch Design
– Noise Cancellation
– Hi-Fi Audio
Baca Juga:

Desain dan Layar

Bentang layar yang dibawakan oleh ponsel android Vivo Z1 ini terhitung luas dimana mengusung layar seluas 6.26 inci. Layarnya mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mempunyai kedalaman warna mencapai 16.7 juta warna. Menawannya perangkat ini mengadopsi tampilan layar poni atau mempunyai notch diatas layarnya jadi menyuguhkan tampilan apik serta mewah dalam konsep Fullview Display mengangkat sudut rasio 19:9. Layar perangkat ini disokong dengan resolusi Full HD+ atau 2280 x 1080 pixels dengan mengangkat kepadatan layar mencapai 403 ppi per inchinya jadi menghasilkan tampilan gambar yang terbukti lumayan jernih. Permukaan layarnya juga mengusung performa multitouch responsif dengan disokong oleh lapisan pelindung layarCorning Gorilla Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan yang dibawakan Vivo Z1 ini terbukti terhitung lumayan modis, elegan serta elegan. Bodinya dikemas dalam material keramik dimana di bodi belakangnya sudah memperoleh finishing Reflective 3D Glassy yang mengkilap menarik. Mendukung tampilan empat aspek membulat dengan varian warna casing Blue, Black serta Red. Layarnya membentang tanpa batas dengan bezel super tipis serta menyisakan sedikit ruang dibawah layarnya. Dimensi phablet ini mencapai 154.8 x 75 mm dengan bodi ramping berketebalan 7.89 mm serta mempunyai berat 149 gram.

Kamera

Kelebihan Vivo Z1 ini sendiri ada pada bekalan kamera yang ditanamkan dimana membawakan kamera ganda di bodi belakangnya. Komposisi dual kamera phablet ini merupakan 13MP + 2 MP yang sudah disokong fitur LED Flash serta juga Autofocus. Dukungan kamera belakangnya ini juga didukung sejumlah fitur bagus semacam PDAF Sensor, Bokeh Mode, PDAF Sensor, AI Camera, AI Beauty serta tetap tidak sedikit lagi. Bukan hanya itu saja, pemakai juga bisa mekegunaaankan kamera belakangnya untuk kebutuhan perekaman video dengan nilai Full HD atau 1080p@30fps dengan performa Slow Motion Video.

Bagi para penggemar selfie, ponsel Vivo Z1 ini siap menjadi opsi cerdas. Bagaimana tidak perangkat layar poni ini sudah dijejali kamera depan berkekuatan 24 MP yang sudah mengusung Flash kamera. Hasil bidikan kamera depan phablet ini pastinya tidak perlu diragukan serta siap menjadi pesaing Oppo F7 di pasaran. Tidak hanya itu kamera depannya juga bisa dipakai untuk merekam video selfie maupun mengusung aktivitas video call atau video chatt.

Sistem dan Kemampuan

Phablet Vivo Z1 ini berlangsung dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dengan dipermanis oleh antarmuka FuntouchOS menarik. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam perangkat ini semacam usungan Fingerprint Sensor, Face Recognition sampai nilai audio bombastis dengan Hi-Fi Audio.

Sementara tentang spesifikasi Vivo Z1 pada dapur pacu serta juga kemampuan yang dibenamkan dengan penawaran harga menengah keatas. Di dalam bodinya sudah dipersenjatai processor Octa-core yang memperkenalkan kecepatan 1.8 GHz + 2.2 GHz dimana dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 (AIE Chipset). Perlu diketahui jensi chip tersebut juga dibenamkan dalam ponsel jagoan terupdate Vivo yaitu Vivo X21 serta X21UD yang terbukti menghasilkan kemampuan garang serta tangguh. Kinerja processor tersebut diperkuat dengan RAM 4 GB jadi sanggup menjalankan multitasking serta juga komputasi lancar tanpa lag. Serta untuk nilai grafisnya sendiri dipercayakan pada GPU Adreno 512 yang menghsilkan desain grafis mulus.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang ditanamkan oleh Vivo dalam handphone terupdatenya ini terhitung lumayan besar serta mumpuni. Vivo Z1 dilengkapi dengan kapasitas internal 64 GB yang siap menampung beberapa macam file pemakai. Bahkan apabila merasa kurang luas pemakai tetap bisa memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 256 GB pada slot yang tersedia.

Jaringan dan Konektivitas

Dalam faktor jaringan dan juga konektivitas, phablet ini membawakan fitur yang lumayan komplit. Bagaimana tidak, Vivo Z1 dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang bisa disiagakan bersama-sama dalam dua nomor bertipe Nano. Bukan hanya itu saja, Vivo juga membekali handset ini dengan jaringan lengkap yaitu 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE jadi sanggup menghasilkan koneksi interneg kencang dan cepat dalam speed mulai GPRS, EDGE, HSPA sampai LTE Cat. Berbagai konektivitas juga ditanamkan dalam perangkat semacam usungan VoLTE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan juga Browser. Sedangkan untuk kebutuhan transfer data, perangkat ini didukung dengan fitur Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Baterai

Untuk daya, phablet asal Tiongkok ini sudah dilengkapi baterai dengan kapasitas yang lumayan besar. Vivo membenamkan baterai bertipe Non Removable dengan kapasitas 3260 mAh yang terbukti tak bisa dilepas pasang. Baterai Li-Po tersebut juga dilengkapi Quick charge jadi proses charging berlangsung semakin cepat. Kabarnya baterai tersebut sanggup siaga mencapai 280 jam lamanya.

Harga Vivo Z1

Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Vivo Z1 terupdate dibanderol Rs 19210 atau setara Rp 4 jutaan per unitnya dengan opsi warna Blue, Black serta Red. Belum diketahui terkait ketersediaan Z1 Vivo di Indonesia, nantika berita selanjutnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com