Kamis, 15 Maret 2018

Alcatel 1T 10 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Tablet Oreo RAM 1GB usung Layar lebih luas

GSMSpek | Tablet Alcatel 1T 10 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Pasar gadget tablet nampaknya masih dilihat oleh berbagai vendor walaupun mulai tergerus oleh datangnya ponsel layar lapang atau phablet. Pabrikan Alcatel tetap tekun menghadirkan tablet dengan spesifikasi menjanjikan untuk segmen entry level. Belum lama ini vendor yang bermarkas di Prancis tersebut baru saja menghadirkan tablet bertajuk Alcatel 1T 10 yang datang sebagai tablet Oreo dengan layar super lapang serta baterai berukuran besar. Yang menawan banderolan harga tablet ini dilepas lumayan terjangkau yaitu di level harga sejutaan dimana juga mempunyai kamera depan menjanjikan.

Alcatel 1T 10 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Perangkat tablet ini datang sebagai tablet murni jadi tak mengusung performa seluler layaknya handphone atau ponsel. Kendati demikian pemakai tetap bisa bebas mengakses internet dengan WiFi. Perangkat ini datang sebagai versi mumpuni dari Alcatel 1T 7 dengan mengusung peningkata pada lapang layar, panel layar, resolusi layar, kapasitas internal, kamera depan serta kapasitas baterainya. Untuk semakin jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Alcatel 1T 10 dibawah ini.


Review Spesifikasi Alcatel 1T 10

Alcatel 1T 10 - Full Tablet Specifications
NETWORK Technology No cellular connectivity
2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed No
GPRS No
EDGE Yes
BODY Dimensions 255 x 155 x 9.4 mm (10.04 x 6.10 x 0.37 in)
Weight 415 g (14.64 oz)
Build
SIM No
CAMERA Primary 2 MP
Features Geo-tagging
Video 720p@30fps
Secondary 2 MP
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 10.1 inches, 295.8 cm2 (~74.8% screen-to-body ratio)
Resolution 1280 x 800 pixels, 16:10 ratio (~149 ppi density)
Multitouch Yes
Protection -
PLATFORM OS Android 8.1 (Oreo)
Chipset Mediatek MT8321
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
MEMORY RAM 1 GB
Internal 16 GB
Card Slot microSD, up to 128 GB
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
NFC No
Infrared port No
Radio Fm Radio
USB microUSB 2.0
BATTERY Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
Stand-by
Talk time
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging Email, IM
Browser HTML
Java No
Color Gray, Dark Blue
- Kids mode
- MP3/AAC+/WAV player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo/video editor
Baca Juga:

Desain dan Layar

Besar layar yang dibawakan oleh tablet android ini terbukti semakin luas dibandingkan Alcatel 1T 7. Sesuai dengan nama yang disandangnya yaitu Alcatel 1T 10, perangkat ini mengusung layar seluas 10.1 inchi dengan rasio layar kepada bodi mencapai 74.7 persen. Layar tersebut juga sudah mengusung panel IPS Capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang semakin cemerlang serta terang dibanding panel TFT. Sedangkan resolusi layarnya sendiri mengusung WXGA 1280 x 800 pixels dalam kepadatan 149 ppi per inchinya yang menyajikan nilai gambar jernih serta tajam. Permukaan layarnya juga mengusung multitouch responsif sampai 10 sentuhan hanya saja kemungkinan belum dibekali lapisan anti gores.

Dengan dukungan layar yang semakin besar serta luas dengan cara otomatis bodi Alcatel 1T 10 ini juga semakin besar serta bongsor. Dimensi tablet Alcatel ini mencapai 255 x 155 mm dengan bodi menebal dalam ketebalan 9.4 mm. Bukan hanya itu saja beratnya juga cukup berat sampai 415 gram dimana ditampilan stylish tetapi ringkas dalam empat aspek membulat. Bodi tablet android ini dikemas dalam material keramik yang memperoleh finishing Grip Texture Pattern pada bodi belakangnya. Perangkat ini memperkenalkan varian warna hitam serta biru sebagai opsional untuk calon konsumennya.

Alcatel 1T 10 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Kamera

Mengupas usungan kamera dalam perangkat Alcatel 1T 10 dengan label harga terjangkau untuk segmen pasar entry level. Di bodi belakangnya tertanam kamera dengan resolusi 5 MP tanpa fitur LED Flash tetapi didukung fitur Autofocus jadi menghasilkan hasil jepretan yang lumayan jernih serta tajam. Sejumlah fitur semacam HDR, Face Beauty, Digital zoom, Panorama serta lain-lain juga ada dalam kamera belakang tablet ini sebagai fitur pendukung. Bahkan pemakai juga bisa mengawetkan peristiwa berharga dengan video bernilai HD 720p@30fps yang terbukti cemerlang.

Bagi para penggemar selfie, perangkat Alcatel 1T 10 ini datang dengan didukung kamera depan yang semakin mumpuni serta ditingkatkan dari 1T 7 dengan kamera 2 MP. Tablet berlayar 10 inchi ini memperkenalkan kamera depan 5 MP yang siap mengakomodasi aktivitas selfie pemakai dengan hasil yang lumayan memuaskan. Kamera depannya juga bisa dikegunaaankan untuk aktivitas video chatt apabila tablet terhubung dengan koneksi internet.

Sistem dan Kemampuan

Tablet Alcatel 1T 10 dimana perangkat ini datang dengan dimotori oleh sistem operasi Android Oreo v8.1 yang membawakan semakin tak sedikit fitur mumpuni. Dengan banderolan harga terjangkau terbukti kita tak dapat menuntut adanya sensor fingerprint pada tablet berlayar jumbo ini. Kendati demikian Alcatel membekalinya dengan sejumlah fitur uang lumayan berguna diantaranya Picture in Picture Mode serta Kids Mode. Bahkan perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP52 yang menjadikan bodinya tahan kepada debu serta air.

Sementara pada bagian dapur pacu serta kemampuan yang ditawarkan oleh Alcatel 1T 10 dimana didalam bodinya yang bongsor sudah tertanam chipset MediaTek MT8321 dengan mendukung processor Quad-core yang mempunyai clock speed 1.3 GHz. Processor 4 inti tersebut sanggup menghasilkan kinerja yang terbukti menjanjikan serta responsif hanya saja tetap diperkuat RAM 1 GB saja. Untuk itu pemakai disarankan mennjalankan aplikasi serta game ringan untuk membikin kinerjanya tetap lancar tanpa lag. Sementara untuk nilai grafisnya menganalkan usungan chip Mali-400MP.

Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang ditanamkan dalam Alcatel 1T 10 ini juga mengalami peningkatan walaupun tetap disesuaikan dengan banderolan harga terjangkaunya. Perangkat ini didukung dengan memori internal berukuran 16 GB serta bahkan tetap bisa diperluas dengan kartu microSD sampai kapasitas 128 GB pada slot yang disediakan. Dengan datangnya memori eksternal tersebut pemakai bisa bebas menyimpam tak sedikit file tanpa khawatir ruang penyimpanan penuh.

Konektivitas

Perangkat tablet Alcatel 1T 10 ini terbukti tak dilengkapi dengan slot SIM sebab itu tak mengusung jaringan seluler ataupun jaringan data 2G GSM, 3G HSDPA maupun jaringan 4G LTE. Tetapi faktor itu bukan berarti pemakai tak bisa berselancar di dunia maya sebab perangkat ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi yang bisa dipakai untuk terhubung internet. Tidak hanya itu dibekalkan pula konektivitas Hotspot, GPS navigasi, Browser serta juga FM Radio dengan port audio 3.5 mm jack. Bagi pemakai yang ingin memindah file di perangkat ini ke perangkat lain atau sebaliknya, Alcatel membekali 1T 10 dengan fitur Bluetooth serta juga microUSB v2.0.

Baterai

Sebagai versi upgrade, tablet android Alcatel untuk segmen entry level ini mengangkat kapasitas baterai yang lumayan bertenaga. Di dalam bodinya ditanamkan baterai Li-Ion dengan daya 4000 mAh yang bisa menghasilkan waktu siaga mencapai 320 jam lamanya. Baterai tersebut bertipe Non Removable yang terbukti tak bisa dilepas pasang tanpa fitur Quick charge.

Harga Alcatel 1T 10

Alcatel 1T 10 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Alcatel 1T 10 terupdate dibanderol Rs 7970 atau setara Rp 1.6 jutaan per unitnya. Terdapat varian warna biru serta hitam yang menarik dalam layar lega. Sayangnya belum ada info tentang ketersediaan tablet ini di pasar global tergolong di Indonesia, kita tunggu saja perkembangan berita dari pihak Alcatel.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com