Rabu, 31 Januari 2018

Sharp R1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Nougat LTE Usung RAM 3 GB Sejutaan!!

GSMSpek | Smartphone Sharp R1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel Sharp terbukti diketahui belum lama ini merilis sartphone terupdate alah satunya seri Aquos S-series. Tetapi vendor yang bermarkas di Jepang tersebut juga merilis berbagai handphone besutannya di pasar Indonesia salah satunya Sharp R1. Perangkat ini datang sebagai ponsel dengan RAM 3 GB serta kapasitas internal besar tetapi dibanderol dengan harga lumayan terjangkau. Harga R1 besutan Sharp di Indonesia hanya dilepas dibawah 2 jutaan dimana juga memperkenalkan kamera jempolan.

Sharp R1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru


Review Spesifikasi Sharp R1

Sharp R1 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA Plu 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 148.1 x 72.8 x 8.8 mm
Weight 152 g
Build
SIM Dual SIM – Dual Standby
CAMERA Primary 13 MP, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, HDR, CMOS BSI Sensor, Touch Focus, Face Detection, Digital Zoom, Panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors
Size 5.2 inches (~69.3% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~282 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Yes, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek MT6737
CPU Quad-core 1.25 GHz Processor
GPU Mali-T720 MP2
MEMORY RAM 3 GB
Internal 32 GB
Card Slot microD up to 4 GB (Used SIM 2 Slot)
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC No
Infrared port No
Radio Fm Radio
USB microUSB v2.0
BATTERY Non Removable, Li-Ion 4000 mAh Battery
Stand-by Up to 550 h
Talk time Up to 25 h
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Java No
Color Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Active Noise Cancellation with dedicated Mic
– Fast Battery Charging
Baca Juga:

Desain dan Layar

Ponsel android Sharp R1 di Indonesia ini memperkenalkan bentang layar yang lumayan luas seluas 5.2 inchi dimana sudah dilengkapi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen jadi membawakan nilai layar cemerlang. Layarnya memperkenalkan resolusi HD 720 x 1280 Pixels mengangkat kerapatan warna sampai 282 ppi per inchinya jadi sanggup menghasilkan tampilan layar yang lumayan jernih, tajam dan natural. Permukaan layarnya juga sudah memperkenalkan performa multitouch yang terbukti responsif dimana layarnya sudah dilengkapi kaca 2.5D Curved Glass yang lumayan kuat nan solid.

Berikutnya menuju tampilan yang dimiliki oleh ponsel dengan banderolan harga terjangkau di Indonesia ini. Di sektor belakang bodinya datang dalam tampilan stylish dengan finishing yang nyaman digenggam dan empat aspek membulat. Dimensi Sharp R1 ini mencapai 148.1 x 72.8 mm yang tetap terhitung compact dengan bodi berktebalan 8.8 mm. Sedangkan untuk beratnya sendiri mencapai 152 gram jadi terasa nyaman saat digenggam dan dipakai.

Kamera

Untuk bekalan spesifikasi Sharp R1 pada dukungan kamera yang dimiliki. Di bodi belakangnya sudah ditanamkan kamera utama beresolusi 13 MP dimana sudah didukung oleh fitur LED Flash serta juga Autofocus jadi memberbagi nilai gambar yang lumayan jernih. Sejumlah fitur pendukung juga disematkan untuk menghasilkan gambar jempolan. Bahkan pemakai juga tetap bisa mengawetkan peristiwa indah dengan video bernilai Full HD 1080p@30fps cemerlang.

Banderolan harganya yang cukup murmer di pasar Indonesia bahkan sudah memperkenalkan kamera depan bernilai. Diatas layarnya bercokol kamera beresolusi 8 MP dimana siap dipakai untuk aktivitas selfie, video call serta video chatt. Hanya saja kamera depannya belum dibekali oleh Flash kamera tetapi nilai gambarnya tetap lumayan jernih serta tajam.

Sistem dan Kemampuan

Sistem pengoperasian yang berlangsung dalam perangkat ini sayangnya belum mengusung Android Oreo terupdate tetapi tetap menjalankan Android Nougat v7.0. Antarmukanya juga dibalut user interface menarik. Kelebihan perangkat Sharp R1 ini bahkan sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint jadi mengusung sistem keamanan dengan pemindai sidik jari pemakai.

Sementara tentang spesifikasi Sharp R1 pada dapur pacu serta kemampuan yang ditawarkan dengan harga menengah bawah ini. Di dalam bodinya dipersenjatai processor Quad-core 1.25 GHz Processor yang diusung oleh chipset MediaTek MT6737. Menawannya processor 4 inti tersebut sudah didukung dengan kinerja yang lumayan handal dimana diperkuat oleh RAM 3 GB tangguh. Kemampuan multitasking yang dimiliki pun lumayan menjanjikan. Sedangkan untuk pengolah grafisnya dilengkapi GPU Mali-T720 MP2 dalam nilai halus nan menawan.

Penyimpanan

Kelebihan Sharp R1 di Indonesia dengan harga dibawah dua jutaan ini juga ada pada kapasitas penyimpanan yang dimiliki. Di dalam bodinya sudah dibekalkan memori internal berukuran 32 GB yang terhitung lumayan besar. Kapasitas penyimpanan R1 bisa diperluas dengan kartu microSD sampai kapasitas 4 GB melewati slot SIM 2 sebagai memori eksternal handphone.

Jaringan dan Konektivitas

Jaringan serta konektivitas yang ditawarkan oleh ponsel Sharp R1 ini sendiri didukung dengan fitur Dual SIM jadi bisa siaga bersama dengan dua nomor berbeda. Bukan hanya itu saja, handphone ini sudah mengusung jaringan lengkap diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE jadi sanggup menghasilkan akses internet kencang dan cepat dalam speed HSPA plus 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat. Berbagai konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini semacam Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan fitur transfer data Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Baterai

Sejumlah kinerja serta operasional yang berlangsung dalam ponsel android Sharp R1 ini ditenagai oleh baterai Li-Ion berukuran 4000 mAh. Baterai bertipe Non Removable tersebut tak bisa dilepas pasang tetapi sanggup menghasilkan waktu siaga mencapai 550 jam dengan ditunjang fitur Quick charge.

Harga Sharp R1

Sharp R1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Rp. 1.7 jutaan
Harga Sharp R1 terupdate dibanderol kisaran Rp 1.799.000 per unit dalam warna emas serta hitam. Bahkan ponsel Sharp R1S serta Sharp Pi siap datang di Indonesia sebagai varian baru. Perangkat ini bisa diperoleh di berbagai toko retail baik offline atau online seperti di Lazada maupun di outlet resmi Sharp.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com