Jumat, 19 April 2019

Samsung Galaxy A60 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone triple kamera usung layar Bolong

GSMSpek Samsung Galaxy A60 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Samsung dengan technologynya akhirnya resmi meluncurkan ponsel pintar layar bolong terupdatenya. Perangkat tersebut merupakan Samsung Galaxy A60 yang datang dengan tampilan layar bercelah sebagai tempat untuk kamera depannya. Tampilan layar bolong ini mengingatkan pada Samsung Galaxy A8s yang dihadirkan kuartal terakhir tahun 2018 lalu. Tampilan yang diusung oleh ponsel pintar ini juga terbilang stylish dengan mengangkat kemampuan handal dan desaian yang terbukti mempesona.

Handphone cerdas besutan Samsung ini  resmi dihadirkan pada April 2019 dengan mengangkat spesifikasi premium. Bukan hanya tampilan layar bolong tetapi juga bekalan kamera menjanjikan. Ponsel pintar ini dilengkapi tiga kamera belakang dengan resolusi mumpuni juga memperkenalkan kamera depan dengan resolusi 32 MP untuk selfie. Bentang layarnya juga lumayan luas dengan nilai jernih dan tajam dimana mendukung storage besar. Untuk semakin jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy A60 dibawah ini.

Samsung Galaxy A60 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A60

Samsung Galaxy A60 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE-A
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155.2 x 73.9 x 7.9 mm
Weight 162 g
Models SM-A606F, SM-A6060
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN
CAMERA
Triple 32 MP, f/1.7, 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.12µm, PDAF
5 MP, f/2.2, depth sensor
Features Dual-LED dual-tone flash, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
SELFIE
CAMERA
Single 32 MP
Features HDR
Video 1080p@30fps
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.3 inches, 97.4 cm2 (~84.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density)
Protection -
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie)
Chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
CPU Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
GPU Adreno 612
MEMORY RAM 6 GB
Internal 128 GB
Card Slot microSD, up to 512 GB (dedicated slot)
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, WiFi Direct, Dual Band, Hotspot
Bluetooth 5.0, with ANT+, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes, Samsung Pay Enable
Infrared port No
Radio FM Radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
BATTERY Non-removable Li-Po 3500 mAh
Charging Fast battery charging 15W
Stand-by -
Talk time -
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Color Various
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– 3D Glossy Plastic Design
– Dolby Atmos
– Secure Folder, Samsung Health
– Dual Messenger
– Bixby Assistant
Baca Juga:

Desain bodi dan Layar

Handphone ini datang dengan tampilan layar bolong sebagai temmpat untuk kamera depannya jadi menyokong rasoio layar ke bodi yang tinggi mencapai 91.8 persen. Layarnya seluas 6.3 inchi dengan mengangkat panel Super AMOLED capacitive touchscreen berkedalaman sampai 16.7 juta warna siap menyajikan tampilan layar cemerlang. Tampilan layar Infinity-O besutan Samsung ini juga mengusung fitur Always-On Display dengan sudut rasio 19:9 juga menyokong resolusi FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels dalam kepadatan 409 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga mengusung multitouch responsif dimana didukung lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan yang diusung oleh perangkat Samsung Galaxy A60 ini sendiri juga terbilang stylish serta mewah. Bodinya dikemas dengan material 3D Glossy plastik dengan tampilan mengkilap dalam varia warna biru. Dimensi bodinya sendiri mencapai 155.2 x 73.9 mm dengan bodi ramping berketebalan 7.9 mm dikemas dalam empat sudut membulat. Sementara untuk beratnya sendiri mencapai 162 gram yang tetap tetap enjoy ketika diperasikan serta dipakai.

Kamera

Berikutnya ke bekalan kamera dimana phablet Samsung Galaxy A60 ini memperkenalkan dukungan tiga kamera belakang di bodi belakangnya. Triple kamera yang dimiliki datang dengan konfigurasi 32 MP (F1.7 Aperture) + 8 MP (F2.2 Aperture) + 5 MP (F2.2 Aperture) dengan dilengkapi LED Flash serta Autofocus untuk menghasilkan bidikan gambar bagus. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada tiga kamera belakangnya ini sebut saja Boleh Mode, HDR, EIS, AI Camera, PDAF sensor serta tetap tidak sedikit lagi. Tidak hanya itu kamera belakangnya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai 4K atau 2160p@30fps cemerlang.

Samsung Galaxy A60 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Sementara untuk kebutuhan selfie, phablet android Samsung Galaxy A60 ini dilengkapi kamera depan berkekuatan 32 MP dengan dukungan Selfie Focus serta Flash Camera. Hasil jepretan kamera depannya tidak perlu dipertanyakan lagi sebab lumayan jernih serta tajam. Tidak hanya itu kamera depannya juga bisa dipakai untuk video call serta video chatt.

Sistem dan Kemampuan

Sistem pengoperasian yang dijalankan pada phablet android Samsung Galaxy A60 ini mengusung sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka Samsung One UI yang mempesona. Bukan hanya itu saja ponsel pintar ini juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari serta face recognition untuk membuka kunci layarnya. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada ponsel pintar android ini semacam dukungan FM radio, Dolby Atmos , Secure Folder, Samsung Health, Dual Messenger serta juga dukungan Bixby Assistant.

Sementara pada spesifikasi Samsung Galaxy A60 di tahap dapur pacu serta kemampuan yang dibenamkan dengan penawaran harga menengah keatas. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 675 dengan usungan processor Octa-core dalam clock speed 2.0 GHz yang terbukti lumayan responsif. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut bahkan diperkuat dalam RAM 6 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking serta komputasi tanpa lag. Sementara untuk nilai grafisnya mempercayakan GPU Adreno 612.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang diusung dalam Samsung Galaxy A60 dengan label harga menengah keatas ini. Ponsel pintar asal Negeri Gingseng ini datang dengan memperkenalkan kapasitas internal 64GB juga kapasitas internal 128 GB untuk menampung beberapa macam file favorit dengan leluasa. Bahkan pemakai juga tetap bisa memperbesar ruang penyimpanan dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 512 GB.

Jaringan dan Konektivitas

Jaringan dan juga konektivitas dalam Samsung Galaxy A60 ini sendiri terbilang lengkap. Handphone ini datang dengan dukungan fitur Dual SIM yang bisa suaga bersama-sama dalam slot Nano dan mengusung Dual VoLTE. Tidak hanya itu ponsel pintar ini juga dilengkapi jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan koneksi internet kencang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus sampai LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada phablet android ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sedangkan untuk media transfer data mengusung fitur Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C dan juga dukungan USB OTG.

Baterai

Segala operasional serta aktivitaas yang dijalankan pada phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 3500 mAh yang terbukti bertenaga. Baterainya bertipe Non Removable yang terbukti tak bisa dilepas pasang dengan dukungan Quick Charge. 

Harga Samsung Galaxy A60

Samsung Galaxy A60 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Samsung Galaxy A60 terupdate dibanderol mulai 1999 yuan atau setara Rp 4.2 jutaan per unit untuk model RAM 6GB/128GB. Belum ada info tentang keterdapatan Galaxy A60 di Indonesia, nantikan saja berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com