Jumat, 26 April 2019

Oppo A9 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Pie usung RAM 6GB Tangguh

GSMSpek | Oppo A9 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Pabrikan ponsel pintar Oppo diketahui baru saja meluncurkan ponsel pintar android terupdatenya. Perangkat tersebut merupakan Oppo A9 yang datang sebagai ponsel pintar bagus yang memperkenalkan spesifikasi menjanjikan. Ponsel pintar ini memperkenalkan tampilan layar potongan poni tetesan air yang semakin stylish dimana juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Kemampuan yang diusung pada perangkat ini juga terbilang handal dimana diperkuat RAM 6GB untuk menghasilkan kinerja handal. Banderolan harga Oppo A9 sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah.

Handphone cerdas besutan Oppo ini resmi diperkenalkan serta dihadirkan pada April 2019 dimana perangkat ini baru dipasarkan pada akhir April 2019. Ponsel pintar ini dilengkapi dukungan dual kamera belakang dengan resolusi kamera utama yang sudah ditingkatkan dari generasi sebelumnya yaitu Oppo A7. Tidak hanya itu kamera depannya juga terbilang mumpuni untuk hasil bidikan selfie bening. Untuk semakin jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Oppo A9 selengkapnya dibawah ini.

Oppo A9 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Oppo A9

Oppo A9 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE-A
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 162 x 76.1 x 8.3 mm (6.38 x 3.00 x 0.33 in)
Weight 190 g (6.70 oz)
Build -
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MAIN
CAMERA
Dual 16 MP, AF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Features Dual-LED dual-tone flash, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
SELFIE
CAMERA
Single 16 MP
Features HDR
Video -
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.53 inches, 104.7 cm2 (~84.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~395 ppi density)
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie); ColorOS 6
Chipset Mediatek Helio P70 (12nm)
CPU Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G72 MP3
MEMORY RAM 6 GB
Internal 128 GB
Card Slot microSD, up to 256 GB
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, Dual Band (2.4G + 5GHz), Hotspot
Bluetooth 5.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Infrared port No
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
BATTERY Non-removable Li-Po 4020 mAh battery
Charging -
Stand-by -
Talk time -
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Color White, Purple, Green
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Plastic Body Deisgn
– Gradient Color With Glassy Finish Back
– Gesture Controls
– Game Boost 2.0
– Noise Cancellation
Baca Juga:

Desain bodi dan Layar

Bentang layar yang diusung dalam Oppo A9 ini sendiri juga terbilang luas dimana mengusung layar seluas 6.5 inchi. Layarnya dikemas dengan potongan poni waterdrop notch atau poni tetesan air dengan sudut rasio 19:9 juga rasio layar ke bodi mencapai 90.7 persen. Resolusi layarnya sendiri mengusung nilai FulLHD atau 2340 x 1080 pixels dengan kepadatan layar mencapai 395 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga mengusung performa multitouch responsif serta handal, Bahkan layarnya juga dilengkapi lapisan pelindung layar Scratch Resistant Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Oppo A9 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Tampilan bodi yang diusung pada phablet android ini sendiri juga terbilang stylish serta mewah. Perangkat ini dikemas dengan material plastik dengan finishing panel belakang dalam dukungan gradasi warna yang mengkilap. Dimensi Oppo A9 ini sendiri mencapai 162 x 76.1 mm dengan bodi berketebalan 8.3 mm dimana dikemas dalam empat aspek membulat yang terasa enjoy ketika digenggam. Beratnya sendiri mencapai 190 gram dimana perangkat ini datang dalam varian warna White, Purple serta Green stylish.

Kamera

Phablet Oppo A9 ini dilengkapi dukungan dual kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 2 MP yang sudah disokong fitur Dual LED Flash serta Autfoocus. Tidak hanya itu handphone ini juga disokong sejumlah fitur Bokeh Mode, PDAF Sensor, AI Camera serta Low Light Mode yang sanggup menghasilkan nilai gambar nbening serta tajam. Bukan hanya itu saja kamera gandanya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai FullHD atau 1080p@30fps cemerlang serta bening.

Bagi para penyuka selfie, perangkat android Oppo A9 ini dilengkapi kamera depan 16 MP dengan dukungan Flash Camera (Screen Flash) untuk menghasilkan bidikan swa-photo yang semakin terang serta bening. Tidak hanya itu kamera depannya juga bisa dipakai untuk aktivitas video call, video chatt serta juga perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Kelebihan Oppo A9 ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis oleh antarmuka ColorOS 6.0 yang terbukti mempesona. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada phablet android ini semacam dukungan fingerprint sensor yang tertanam pada bodinya juga pemindai wajah atau face recognition untuk membuka kunci layarnya. Tidak hanya itu handphone ini juga dilengkapi fitur ini semacam dukungan FM Radio, Gesture Controls, Game Boost 2.0 serta juga Noise Cancellation.

Sementara pada spesifikasi Oppo A9 dengan penawaran harga menengah kebawah yang mempunyai kemampuan handal. Di dalamnya tertanam chipset MediaTek Helio P70 dengan mendukung processor Octa-core dalam clock speed 2.1 GHz yang terbukti responsif. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut diperkuat RAM 6 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Sementara untuk nilai grafisnya menyokong GPU Mali G72 MP3 yang siap menyajikan desain grafis halus serta mulus ketika dipakai bermain game serta streaming.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang diusung dalam phablet android ini dilengkapi dengan storage besar. Ponsel pintar Oppo A9 ini dilengkapi dengan memori internal 128GB untuk menyimpan semakin tak sedikit file dengan bebas tergolong file multimedia. Tidak hanya itu handphone ini juga mengusung perluasan memori eksternal dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 256 GB yang semakin besar.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel pintar android ini datang dengan mendukung fitur Dual SIM bertipe Nano yang bisa siaga bersama-sama dalam dua nomor tak sama. Perangkat ini dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta juga jaringan 4G LTE dengan koneksi internet kencang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus sampai LTE Cat lumayan kencang. Sejumlah  konektivitas juga dibenamkan pada phablet Oppo A9 ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi serta juga Browser. Sementara untuk media transfer data disokong fitur Bluetooth 5.0, port microUSB 2.0 juga dukungan USB OTG.

Baterai

Segala operasional dan aktivitas yang dijalankan pada phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas 4020 mAh yang terbukti bertenaga. Baterainya bertipe Non removable yang terbukti tak bisa dilepas pasang dan disokong Quick Charge atau pengisian cepat. 

Harga Oppo A9

Oppo A9 Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Oppo A9 terupdate dibanderol Rs 18735 atau setara Rp 3.8 jutaan per unitnya dimana datang dengan varian warna putih, ungu serta hijau. Sayangnya belum ada info tentang keterdapatan phablet ini di Indonesia, nantikan saja berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com