Minggu, 07 Oktober 2018

Panasonic Eluga X1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo layar poni Dual kamera tangguh

GSMSpekPanasonic Eluga X1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel pintar Panasonic diketahui diam-diam meluncurkan ponsel pintar android terupdatenya di pasar India. Perangkat tersebut merupakan Panasonic Eluga X1 yang dihadirkan bersama Eluga X1 Pro dengan mengangkat tampilan layar poni yang lumayan kekinian. Datang sebagai phablet, bentang layarnya terbukti lumayan luas dengan nilai gambar super bening dimana juga sudah mengsung bekalan kamera ganda pada bodi belakangnya. Banderolan harga Eluga X1 ini sendiri dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah dengan kapasitas RAM dan ROM besar.

Phablet android dari Negeri Sakura ini resmi diluncurkan pada Oktober 2018 dengan dilengkapi sejumlah spesifikasi mumpuni. Kemampuannya bahkan disokong CPU Octa-core dari chip Helio P60 dengan digerakkan sistem pengoperasian Android Oreo terupdate. Tampilannya pun lumayan stylish dan mewah dikemas dalam material Stainless Steel yang kuat dan solid dan konektivitas lengkap. Simak ulasan spesifikasi Panasonic Eluga X1 selengkapnya dibawah ini.

Panasonic Eluga X1 Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Panasonic Eluga X1

Panasonic Eluga X1  - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 900 (VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155 x 75.5 x 7.85 mm
Weight 195 g
Build
SIM Hybrid Dual SIM (Nano SIM), (Dual 4G)
CAMERA Primary Dual Camera, 16MP (F2.0 Aperture) + 5MP (F2.2 Aperture)
– LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4X Camera Zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, PDAF Sensor, AICamera Mode, LivePhoto, Back-Light Effect
Video 1080p@30fps
Secondary 16 MP, Flash Camera
– F2.0 Aperture, Face Emoji
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16.7M Colors (Notch Display)
Size 6.18 inches, 19:9 Aspect Ratio
Resolution FHD+, 2246 x 1080 Pixels (~403 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android OS 8.1 (Oreo)
Chipset MediaTek Helio P60
CPU Octa-core Processor
GPU Mali-G72 (MP3)
MEMORY RAM 4 GB
Internal 64 GB
Card Slot microSD up to 256 GB (Uses SIM 2 Slot)
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth 4.2
GPS Yes, with GPS
NFC No
Infrared port Yes
Radio Fm Radio
USB USB Type-C, USB OTG
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3000 mAh
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Gyro, Hall Effect, Infrared Sensor, Face Recognition, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Color DarkGrey, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Hybrid Dual SIM (Dual Standby)
– Stainless Steel Body
– Glassy Finish Back
– Smart Gestures
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
Baca Juga:

Desain dan Layar

Diagonal layar yang diusung oleh perangkat android Panasonic ini terbukti lumayan lapang. Panasonic Eluga X1 datang dengan bentang layar seluas 6.18 inci dalam sudut rasio 19:9 kekinian mengdatangkan layar penuh berbezel tipis serta dukungan poni diatas layarnya. Layar poni ponsel pintar ini menjadi kesemakinan tersendiri dengan dikemas panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mempunyai kedalaman warna sampai16.7 juta pewarnaan yang cemerlang. Layar phablet ini dilengkapi dengan resolusi FullHD+ atau 22466 x 1080 pixels jadi mempunyai nilai gambar yang terbukti lumayan jernih serta tajam. Permukaan layarnya juga menyokong performa multitouch yang responsif dimana disokong oleh lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 juga kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan yang dibawakan pada ponsel pintar android Panasonic Eluga X1 ini juga terbilang elegan serta stylish. Bodinya dikemas untuk material Stainless Steel dengan finishing Glassy mengkilap di bodi belakangnya yang lumayan stylish serta elegan. Dimensi bodinya mencapai 155 x 75.5 mm dengan bodi yang terbukti ramping berketebalan 7.85 mm. Untuk beratnya sendiri mencapai 195 gram dengan dukungan empat aspek membulat jadi terasa enjoy ketika dioperasikan serta digenggam. Phablet ini terdapat untuk dua varian warna yaitu silver serta dark grey.

Kamera

Kelebihan Panasonic Eluga X1 bukan hanya membawakan dukungan layar poni tetapi juga membawakan kamera ganda di bodi belakangnya. Dibenamkan dukungan dual kamera yang mempunyai resolusi 16MP + 5MP untuk bukaan lensa masing-masing f2.0 aperture dan f2.2 aperture. Kamera belakangnya juga dibekali fitur LED Flash dan juga Autfocus jadi sanggup menghasilkan bidikan gambar bokeh bagus dan jernih. Kamera belakangnya juga bisa dipakai untuk merekam video dengan nilai FullHD atau 1080p@30fps cemerlang dan bening.

Bagi para penggemar selfie, ponsel pintar android Panasonic Eluga X1 ini membawakan kamera depan berkekuatan 16 MP yang sudah didukung fitur Flash Camera. Kamera depannya mempunyai bukaan lensa f2.0 didukung Face Emoji yang terbukti bagus. Usungan kamera depan phablet ini bisa dikegunaaankan untuk aktivitas video call dan juga video chatt dan merekam video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Phablet Panasonic Eluga X1 ini digerakkan dalam sistem pengoperasian Android Preo 8.1 dengan dipermanis antarmuka khas Panasonic. Tidak hanya itu handphone cerdas ini juga dilengkapi sejumlah fitur bagus semacam Face Recognition dengan performa Face Unlock serta juga sensor pemindai sidik jari atau fingerprint yang tertanam di bodi belakangnya. Berbagai fitur juga dibekalkan pada Eluga X1 ini semacam dukungan FM Radio, Infrared Sensor, Smart Gestures serta Noise Cancellation.

Sementara pada spesifikasi Panasonic Eluga X1 di tahap dapur pacu serta juga kemampuan dengan penawaran harga menengah ini. Di untuk bodinya sudah tertanam chipset MediaTek Helio P60 dengan mendukung processor Octa-core yang terbukti lumayan responsif serta handal. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut sudah diperkuat dengan RAM 4 GB jadi sanggup menjalakan multitasking serta juga komputasi lancar tanpa lag. Sementara untuk nilai grafis phablet ini dilengkapi dengan GPU Mali-G72 MP3 yang sanggup menyajikan visual halus serta mulus ketika dipakai bermain game serta memutar konten multimedia.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang dibekalkan dengan label harga menengah ini. Panasonic Eluga X1 dilengkapi dengan memori internal 64 GB yang siap menampung beberapa macam file favorit pemakai dengan leluasa. Kapasitas penyimpanan phablet ini bahkan bisa diperbesar dengan kartu microSD sampaikapasitas mencapai 256 GB memakai slot SIM 2 sebagai memori eksternal.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel pintar besutan Panasonic ini datang dengan membawakan dukungan konektivitas lengkap. Datang dalam dukungan fitur Hybrid Dual SIM bertipe Nano yang bisa siaga bersama bahkan siaga jaringan 4G. Handphone cerdas ini dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE jadi mempunyai performa seluler optimal dan performa selancar dunia maya dalam kecepatan kecang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA sampaiLTE. Berbagai konektivitas juga dibenamkan dalam Panasonic Eluga X1 ini semacam dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser dan media transfer data Bluetooth, USB Type-C juga USB OTG.

Baterai

Segala kinerja serta operasional dari phablet ini ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh. Baterai tersebut bertipe Non Removable yang terbukti tak bisa dilepas pasang dimana diklaim sanggup siaga mencapai 280 jam. Dibekalkan pula fitur Quick Charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya.

Harga Panasonic Eluga X1

Coming soon!!
Harga Panasonic Eluga X1 terupdate dibanderol Rs 23000 atau setara Rp 4.7 jutaan per unitnya dalam warna Silver serta dark Grey bagus. Keterdapatan phablet ini datang di pasar India dimana belum ada info tentang keterdapatan di pasar global. Nantikan saja berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com