Sabtu, 16 Juni 2018

Samsung Galaxy A9 Star Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Oreo usung 4GB RAM

GSMSpekSamsung Galaxy A9 Star Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen handphone asal Korea Selatan yaitu Samsung akhirnya resmi meluncurkan ponsel terupdatenya di pasaran. Merupakan model Samsung Galaxy A9 Star Lite yang datang bersama Samsung Galaxy A9 Star menyasar segmen pasar kelas menengah dengan mendukung layar Infinity Display bagus. Tidak hanya itu ponsel ini juga tetap membawakan bentang layar yang lumayan luas didukung resolusi tinggi serta perfroma handal. Bahkan kapasitas internal serta RAM yang dibenamkan lumayan tangguh siap menghasilkan kinerja tanpa lag. Banderolan harga A9 Star Lite sebagai vesi terjangkau ini dilepas untuk menyasar segmen pasar kelas menengah keatas.

Samsung Galaxy A9 Star Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Perangkat buatan Samsung ini melenggang dengan kode nomor SM-A6050. Perangkat ini resmi dihadirkan pada Juni 2018 yang menjalankan sistem operasi Android Oreo juga tetap mendukung kamera ganda di bodi belakangnya. Perbedaan dengan model Galaxy A9 Star reguler ada pada bentang layar, Chipset, GPU, jenis Bluetooth serta port microUSB, resolusi kamera sampai kapasitas baterai yang terbukti sudah dipangkas. Tetapi spesifikasi yang dibawakan terhitung tetap lumayan mumpuni serta tangguh. Simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy A9 Star Lite selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Star Lite

Samsung Galaxy A9 Star Lite - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 2600 / 850 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 160.2 x 75.7 x 7.9 mm
Weight 191 g
Build
SIM Dual SIM (Nano SIM)
CAMERA Primary Dual Camera, 16 MP + 5 MP, LEDFlash, Autofocus, F1.7 Aperture + F1.9 Aperture
Features Geo-tagging, 8x camera zoom, Panorama, PDAF Sensor, Time Lapse, Bokeh Mode, , Burst Mode, Video Stabilisation, Touch focus, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Low Light Mode, Pro Mode, AR Stickers, Smart Album, Real-time Blur Mode
Video 2160p@30fps (Slow Motion Video)
Secondary 24 MP, LED Flash
– F1,9 Aperture
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
(Always-On Display, Infinity Display)
Size 6.0 inches, 18:9 Aspect Ratio
Resolution FHD+, 2220 x 1080 pixels (~421 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android OS v8.0 (Oreo)
Chipset Qualcomm Snapdragon 450
CPU Octa-core 1.8 GHz Processor
GPU Adreno 506
MEMORY RAM 4 GB
Internal 64 GB
Card Slot microSD, up to 256 GB
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, WiFi Direct, Dual Band (2.4GHz + 5GHz), HT40, Hotspot
Bluetooth v4.2  with ANT+, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
NFC Yes, (Samsung Pay)
Infrared port No
Radio Fm Radio
USB microUSB 2.0, USB OTG
BATTERY Non-removable Li-Po 3500 mAh
Stand-by Up to 310 h
Talk time Up to 14 h (Unofficial)
FEATURES Sensors Accelerometer, Barometer, Face Recognition, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Gyro, RGB Light Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Color Blue, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Hybrid Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Glassy Finish Back
– IP68 Waterproof
– Bixby Assistant
– Secure Folder
– Noise Cancellation
– AKG Tuned Audio
– Quick Charge
Baca Juga:

Desain dan Layar

Bentang layar yang dibenamkan oleh perangkat Samsung Galaxy A9 Star Lite ini terbukti lumayan lapang serta lapang dalam diagonal 6.0 inci sebagai phablet. Layarnya mengadopsi panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang lumayan cemerlang serta natural. Bahkan layarnya juga sudah mengusung fitur Always On Display serta Infinity Display bagus dengan layar penuh beraspek rasio 18:9. Walaupun datang dengan banderolan harga yang semakin terjangkau tetapi resolusi layarnya masih yaitu mengusung FullHD+ atau 2280 x 1080 pixels dalam kepadatan layar mencapai 421 ppi per inchinya yang berhasil menghasilkan gambar super jernih serta tajam. Permukaan layarnya juga sudah mengusung performa multitouch responsif juga sudah disokong lapisan pelindung layarCorning Gorilla Glass didukung kaca 2.5D Curved Glass.

Tampilan yang dibawakan oleh ponsel android ini sendiri terhitung lumayan stylish serta elegan. Bagaimana bodinya tetap dikemas dengan material metal dalam finishing glassy stylish serta stylish. Dimensi Samsung Galaxy A9 Star Lite ini sendiri sedikit semakin compact tetapi tetap bongsor mencapai 160.2 x 75.7 mm. Bodinya lumayan ramping berketebalan 7.9 mm dengan berat mencapai 191 gram. Handphone ini terdiri dalam dua varian warna yaitu Blue serta Black dalam usungan empat aspek membulat jadi tetap nyaman saat digenggam atau dioperasikan.

Kamera

Berikutnya ke bagian photografi yang ditanamkan dalam phablet Galaxy A9 Star Lite ini. Dengan banderolan harga kompetitif, ditanamkan dual kamera belakang dengan konfigurasi 16 MP + 5 MP dimana sudah didukung LED Flash serta juga Autofocus dalam bukaan lensa masing masing F1.7 Aperture + F1.9 Aperture. Resolusi kamera belakangnya terbukti dipangkas tetapi tetap didukung sejumlah fitur bagus sebut saja Bokeh Mode, HDR, PDAF Sensor, AR Stickers serta tetap tak sedikit lagi. Tidak hanya itu kamera belakang Samsung Galaxy A9 Star Lite ini juga bisa dikegunaaankan untuk merekam video dalam nilai 4K atau 2160p@30fps didukung Slow Motion Video serta sejulah fitur bagus lain.

Ponsel android buatan Samsung ini juga siap menjadi ponsel selfie harapan lantaran tetap dilengkapi kamera depan beresolusi tinggi. Samsung Galaxy A9 Star Lite memperkenalkan kamera selfie berkekuatan 24 MP yang sudah dilengkapi LED Flash serta bukaan lensa f1.9 siap menghasilkan hasil jepretan selfie bagus. Tidak hanya itu kamera depannya juga bisa dikegunaaankan untuk aktivitas video call, video chatt serta merekam video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Samsung Galaxy A9 Star Lite ini memakai dengan sistem pengoperasian terupdate yaitu Android Oreo v8.0 terupdate dipermanis antarmuka khas Samsung. Kelebihan phablet ini juga sudah didukung sejumlah fitur bagus semacam Fingerprint Sensor, Face Recognition, RGB Light Sensor sampai Bixby Asisstant. Tetapi dengan penawaran harga menengah keatas, handphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membikinnya tahan air. Tidak ketinggalan fitur Secure Folder, FM Radio, Noise Cancellation serta AKG Tuned Audio juga disematkan.

Sementara dapur pacu serta juga kemampuan yang tertanam pada Samsung Galaxy A9 Star Lite ini sendiri disokong oleh processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz. Processor 8 inti dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 450 tersebut sanggup menghasilkan kinerja handal serta responsif. Bahkan untuk mendongkrak kinerjanya, Samsung mengemas phablet ini dengan RAM 4 GB jadi sanggup menjalankan multitasking serta juga komputasi aplikasi atau game bobot dengan cara lancar. Sedangkan untuk nilai grafis yang disematkan disokong dengan dukungan GPU Adreno 506 yang siap memanjakan pemakai dalam grafis halus nan mulus.

Penyimpanan

Kapasitas penyimpanannya sendiri juga tak berubah dimana dilengkapi kapasitas yang tetap sama dengan versi reguler. Phablet ini membawakan kapasitas internal 64 GB yang siap menampung beberapa macam file unduhan aplikasi, game maupun file multimedia. Tidak hanya itu pemakai bahkan tetap bisa memperbesar ruang penyimpanannya dengan memori eksternal via kartu microSD sampai kapastas mencapai 256 GB yang semakin lapang.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel android ini diusung fitur Dual SIM bertipe Nano yang bisa disiagakan dalam dua nomor berbeda. Tidak hanya itu perangkat juga dilengkapi jaringan yang lumayan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA serta jaringan 4G LTE jadi sanggup menghasilkan akses internet kencang serta cepat dalam speed HSPA Plus sampai LTE maupun opsional speed GPRS-EDGE. Berbagai konektivitas juga dibenamkan dalam Samsung Galaxy A9 Star Lite ini semacam usungan Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser, Bluetooth v4.0, port microUSB v2.0 bukan USB Type-C, USB OTG juga usungan NFC.

Baterai

Sejumlah kinerja serta operasional perangkat ditenagai oleh baterai Li-Po berukuran 3500 mAh bertipe Non Removable yang tak bisa dilepas pasang. Baterainya didukung Quick charge serta Wireless charging canggih.

Harga Samsung Galaxy A9 Star Lite

Samsung Galaxy A9 Star Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Harga Samsung Galaxy A9 Star Lite terupdate dibanderol mencapai Rs 28140 atau setara Rp 5.8 jutaan perunitnya dalam warna Blue serta Black menarik. Sayangnya belum ada info terkait ketersediaan perangkat ini di pasar Indonesia, kita nantikan saja berita terupdatenya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com