Rabu, 03 Januari 2018

Coolpad Splatter Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Nougat LTE

GSMSpekCoolpad Splatter Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Sejumlah ponsel android dengan layar luas yang dibanderol harga murah terbukti menjadi incaran tersendiri bagi para penggemar gadget. Salah satu produsen handphone dari Negeri Tirai Bambu yaitu Coolpad merilis ponsel Android Nougat yang menyasar segmen pasar kelas menengah bawah. Merupakan Coolpad Splatter dengan dukungan layar luas serta cemerlang yang dilepas murah di bawah harga dua jutaan rupiah.

Coolpad Splatter Full Spesifikasi & Harga Terbaru

Review Spesifikasi Coolpad Splatter

Coolpad Splatter - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 200 / 850 / 1700 / 1900 (with VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 152.4 x 76.2 x 8.4 mm
Weight 167 g
Build
SIM Yes
CAMERA Primary 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Night Shot, Normal Mode
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
DISPLAY Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Size 5.5 inches (~71.8% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~267 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
Protection -
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– Cool UI
Chipset Qualcomm Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Processor
GPU Adreno 308
MEMORY RAM 2 GB
Internal 16 GB
Card Slot microSD up to 32 GB
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Calling 2.0, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth v4.2
GPS Yes, with A-GPS
NFC No
Infrared port No
Radio Fm Radio
USB microUSB v2.0
BATTERY Li-Ion 2500 mAh
Stand-by Up to 210 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Color Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Ceramic Body Design
– Dotted Texture Pattern Finish Back
– GSM Carrier Network Support
– Slightly Curved Top & Bottom
Baca Juga:

Desain dan Layar

Hadir sebagai perangkat phablet, tidak mengherankan apabila ponsel dari negeri Tirai Bambu ini memperkenalkan bentang layar yang lumayan luas seluas 5.5 inchi. Layarnya sudah mengadopsi panel IPS LCD Capacitivetouchscren dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna jadi sanggup menyajikan tampilan yang lumayan cemerlang serta jernih. Apalagi layar tersebut didukung oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels mengangkat kepadatan layar 267 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga sanggup mengusung performa multitouch yang responsif tetapi sayangnya tidak disebutkan adanya lapisan anti gores pada layar lapangnya.

Mengupas tampilan yang dimiliki oleh phablet Coolpad Splatter dengan bodi yang lumayan bongsor serta besar lantaran diagonal layarnya yang lumayan lapang. Keempat sudutnya ditampilan membulat dengan sektor atas serta bawah bodinya melengkung. Dimensi perangkat ini juga lumayan bongsor mencapai 152.4 x 76.2 mm serta ketebalan bodi hanya 8.4 mm. Beratnya juga tidak terlalu berat yaitu 167 gram jadi tetap terasa nyaman saat berada dalam genggaman tangan. Handphone ini terdapat dalam varian warna gray atau kelabu dengan material bodi keramik dalam finishing pola dot menarik.

Kamera

Pada bekalan kamera yang tertanam dalam phablet Coolpad Splatter yang sudah dihadirkan di pasaran. Di sektor belakang bodinya bercokol kamera utama beresolusi 8 MP yang sudah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus jadi siap menghasilkan photo atau gambar bernilai jernih dan juga cerah. Kamera belakangnya jga dibekali sejumlah fitur bagus semacam gesture Shot, HDR, Face Beauty dan tetap tak sedikit lagi dan bisa dimanfaatkan untuk merekam video dalam nilai Full HD 1080p@30fps.

Walaupun datang dengan kamera tunggal bukan dual kamera layaknya Oppo F3 tetapi handphone Coolpad Splatter ini bisa menjadi ponsel selfie menjanjikan. Di sektor depan bodinya datang dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang siap menghasilkan photo selfie menarik. Sayangnya kamera depannya belum didukung dengan Flash camera tetapi tetap bisa mengakomodasi kebutuhan pemakai dalam faktor video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Sistem dan Spesifikasi

Ponsel android Coolpad Splatter ini menjalankan sistem pengoperasian Android Os v7.0 Nougat yang dibalut oleh antarmuka Cool UI menarik. Sistem pengoperasian tersebut juga dibalut dengan antarmuka Cool UI yang siap memberbagi pengalaman semakin menyenangkan. Tetapi sayangnya walaupun datang dengan banderolan harga murah, pernagkat ini belum didukung sensor fingerprint yang menjadi kekurangannya.

Sementara spesifikasi Coolpad Splatter yang dimiliki dengan penawaran harga murah di segmen menengah bawah. Di dalam bodinya bersenjatakan processor Quad-core dalam clock speed 1.4 GHz yang dibawakan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425. Processor 4 inti tersebut sanggup menghasilkan kinerja yang lumayan handal serta responsif dengan diperkuat oleh RAM 2 GB jadi sanggup menjalankan multitasking beberapa aplikasi atau game dengan lancar. Sedangkan untuk pengolah grafisnya sendiri disokong oleh chip Adreno 308 dalam suguhan grafis yang lumayan halus nan mulus.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan yang dibenamkan dalam Coolpad Splatter ini sendiri mempunyai kapasitas yang lumayan besar. Dibekalkan kapasitas internal 16 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD sampai kapasitas 32 GB. Dengan demikian pemakai bisa dengan nyaman menyimpan beberapa macam file multimedia maupunmendownload beberapa macam aplikasi atau game.

Jaringan dan Konektivitas

Jaringan serta konektivitas yang disematkan pada ponsel Coolpad Splatter ini sendiri mengusung slot SIM dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Pemakai yang gemar mengakses internet bisa bebas berselancar dunia maya dalam speed HSPA Plus sampai LTE Cat4 150/50 Mbps yang terbukti lumayan kencang dan cepat. Tidak hanya itu handphone ini juga mengusung koneksi GPRS, EDGE, Wi-Fi dan tethering Hotspot. Berbagai konektivitas lain pada phablet Splatter Coolpad ini merupakan teknologi VoLTE, GPS navigasi, Browser dan media transfer data Bluetooth dan microUSB.

Baterai

Untuk kapasitas baterai, disematkan baterai Li-Ion dengan daya 2500 mAh tanpa Quick charge. Baterainya diklaim sanggup siaga mencapai 210 jam lamanya.

Harga Coolpad Splatter

Coolpad Splatter Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Coolpad Splatter terupdate dipasarkan Rs 8980 atau setara dengan harga Rp 1.9 jutaan per unit yang mempunyai varian warna abu-abu. Sayangnya belum diketahui keterdapatan handphone ini dengan cara global tergolong di Indonesia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com