Kamis, 18 Januari 2018

Alcatel 3C Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone 6Inch Fullview Display dengan fitur Fingerprint

GSMSpekAlcatel 3C Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel Alcatel baru saja menawarkan ponsel terupdate garapannya yang bertajuk Alcatel 3C. Smartpone ini datang dengan mendukung layar penuh dalam diagonal phablet lapang. Handphone ini pertama kali diperkenalkan pada gelaran CES 2018 di Las Vegas lalu dimana saat ini sudah resmi dihadirkan dengan mengangkat layar fullview. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga sudah didukung koneksi 4G LTE untuk akses internet berkecepatan tinggi dimana dibanderol terjangkau untuk menyasar segmen pasar menengah bawah.

Alcatel 3C Full Spesifikasi & Harga Terbaru


Review Spesifikasi Alcatel 3C

Alcatel 3C - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 161 x 76 x 7.9 mm (6.34 x 2.99 x 0.31 in)
Weight 169 g (5.96 oz)
Build
SIM Dual SIM (dual stand-by)
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches, 92.9 cm2 (~75.9% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~268 ppi density)
Multitouch Yes
Protection -
PLATFORM OS Android 7.1 (Nougat)
Chipset Mediatek MT8321
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
MEMORY RAM 1 GB
Internal 16 GB
Card Slot microSD, up to 128 GB
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
NFC No
Infrared port No 
Radio To be confirmed
USB microUSB 2.0
BATTERY Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Color Black, Gold, Blue
- MP3/AAC+/WAV/Flac player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo/video editor
Baca Juga:

Desain dan Layar

Bentang layar yang ditawarkan oleh phablet Alcatel 3C ini terbukti lumayan luas yaitu seluas 6.0 inchi dengan mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dalam full lamination berkedalaman sampai 16 juta warna. Layar tersebut sudah didukung resolusi HD+ 720 x 1440 pixels jadi mempunyai kerapatan layar mencapai 282 ppi per inchinya. Alhasil nilai gambar yang disajikan lumayan jernih dan tajam dan sanggup mengusung multitouch sampai 10 sentuhan. Layarnya juga memakai kaca 2.5D Curved Glass dan lapisan pelindung layarScratch Resistant Glass. Layar penuh handphone ini terkesan menarik dengan sudut rasio 18:9 dalam bezell tipis.

Tampilan yang dimiliki perangkat Alcatel 3C ini lumayan stylish serta stylish dimana didukung dengan material metal dalam empat aspek membulat. Dimensi bodinya juga bongsor dengan ukuran 161 x 76 mm tetapi lumayan ramping berketebalan hanya 7.9 mm saja. Berat perangkat ini mencapai 169 gram dimana datang dalam berbagai varian warna cantik yaitu biru, hitam serta emas.

Kamera

Bekalan kamera dalam ponsel Alcatel 3C yang sudah resmi dihadirkan ini. Di sektor belakang bodinya memperkenalkan kamera belakang dengan resolusi 8 MP dimana sudah dilengkapi fitur LED Flash serta juga Autofocus. Kamera belakangnya juga disokong sejumlah fitur pendukung semacam HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode,Time Lapse serta tetap tak sedikit lagi menghasilkan nilai jepretan bening. Bahkan pemakai juga bisa bebas mengawetkan peristiwa dengan video bernilai Full HD 1080p@30fps.

Alcatel juga siap mengakomodasi para penggemar selfie melewati phablet ini dimana sudah didukung dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depannya disokong oleh Flash kamera jadi mengusung selfie ditempat minim cahaya atau saat malam hari. Pemakai Alcatel 3C bisa mekegunaaankan kamera depannya untuk video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Berikutnya mengupas spesifikasi Alcatel 3C untuk sistem pengoperasian yang terpasang didalamnya. Handphone ini dimotori sistem operasi Android OS v7.1 Nougat dalam usungan antarmuka khas Alcatel. Tidak hanya itu handphone ini juga sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang tertanam di panel belakangnya. Sejumlah fitur juga disematkan diantaranya Easy Mode, Smart Screenshot serta  Power Saving Mode.

Sementara mengulik dapur pacu yang dibenamkan sebagai phablet kelas menengah bawah dengan harga terjangkau. Perangkat Alcatel 3C dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT8321 dengan membawakan processor Quad-core berkcepatan 1.3 GHz yang lumayan responsif serta handal. Processor 4 inti tersebut sayangnya hanya diperkuat oleh RAM 1 GB saja jadi hanya sanggup menjalankan multitasking serta komputasi untuk aplikasi atau game ringan. Sementara untuk nilai grafisnya didukung GPU Mali-400 dalam nilai menarik.

Penyimpanan

Ruang penyimpanan untuk phablet Alcatel 3C ini juga terhitung standard dengan didukung memori internal berukuran 16 GB. Tetapi pemakai tetap bisa memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD sampai kapasitas 128 GB yang semakin luas pada slot yang terdapat jadi pemakai semakin bebas dalam menyimpan file multimedia.

Jaringan dan Konektivitas

Dengan penawaran harga yang terjangkau, ponsel Alcatel 3C ini sudah dilengkapi konektivitas lengkap dan menjanjikan. Datang dengan mengangkat fitur Dual SIM Nano dimana bisa disiagakan bersama-sama dalam dua nomor. Bukan hanya itu saja, handphone ini juga sudah dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE jadi memperkenalkan koneksi internet kencang dalam speed HSPA 21/5.76 Mbps, LTE Cat. Dibekalkan pula teknologi VoLTE dan sejumlah kkonektivitas semacam Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan browser. Untuk media tranfer data mempercayakan Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Baterai

Untuk daya tampung phablet dengan banderolan harga menengah bawah ini Di dalam bodinya sudah tertanam baterai Li-Ion dengan daya 3000 mAh dimana sanggup menghasilkan waktu siaga mencapai 300 jam. Sayangnya bateai berukuran besar tersebut tak didukung fitur Quick Charge jadi pemakai wajib berlama-lama menantikan baterai penuh saat charging. 

Harga Alcatel 3C

Alcatel 3C Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Coming soon!!
Cek / Beli Sekarang 
Harga Alcatel 3C terupdate dipasarkan 12999 EUR atau setara kisaran Rp 2.2 jutaan per unitnya dengan warna biru, emas serta hitam. Memulai debut di pasar Italia, sayangnya belum ada info tentang ketersediaan serta perilisannya di Indonesia, nantikan saja.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com