Jumat, 19 Januari 2018

Advan I5C Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Nougat LTE usung Dual Kamera Murmer!!

GSMSpekAdvan I5C Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen ponsel Indonesia yaitu Advan baru saja menghadirkan ponsel terupdate di pasar lokal yang dilengkapi dengan dual kamera. Ponsel tersebut merupakan Advan I5C Lite yang didukung spesifikasi menjanjikan tergolong koneksi LTE serta sistem operasi Nougat tetapi dengan sasaran pasar kelas entry level. Harga perangkat android ini bahkan lumayan murah dimana dibanderol hanya 900 ribuan saja di pasar tanah air.

Advan I5C Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru


Review Spesifikasi Advan I5C Lite

Advan I5C Lite - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800
3G bands HSDPA 2100
4G bands LTE
Speed HSPA Plus 42/5.7 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143 x 72.4 x 8.8 mm
Weight 150 g
Build
SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
CAMERA Primary Dual Camera, 8 MP + 0.3 MP, Autofocus, Dual LED Flash
Features Yes
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
DISPLAY Type IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Size 5.0 inches (16:9 Aspect Ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
Protection -
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– IDOS UI
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.4 GHz Processor
GPU Mali-400 MP2
MEMORY RAM 1 GB
Internal 8 GB
Card Slot microSD up to 32 GB
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with GPS
NFC No
Infrared port No
Radio Fm Radio
USB microUSB 2,0
BATTERY Removable, Li-Ion 2500 mAh Battery
– 12 h work time
Stand-by
Talk time
FEATURES Sensors Accelerometer, Compass, Proximity, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Color Gold, Black, Red, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Plastic Body Design
Baca Juga:

Desain dan Layar

Seusai berhasil dengan Advan A8 yang mendukung kamera ganda di bodi belakang, Advan I5C Lite datang dengan dual kamera tetapi dalam banderolan harga yang semakin murah. Datang dengan mendukung layar eluas 5.0 inchi dimana mengadopsi panel IPS Capacitive Touchscreen yang mempunyai kedalaman sampai 16 juta warna. Layarnya dilengkapi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels jadi mengangkat kerapatan layar mencapai 294 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga memperkenalkan performa multitouch yang lumayan responsif tetapi sayangnya tak disebutkan adanya lapisan pelindung layardi permukaan layarnya. Untuk itu pemakai perlu melapisi kembali layarnya dengan screen protector.

Tampilan yang dibawakan oleh perangkat I5C Lite ini juga terhitung stylish serta stylish walaupun datang dengan material plastik untuk membungkus bodinya. Empat sudutnya juga terkesan membulat memberbagi kenyamanan saat digenggam. Dimensi Advan I5C Lite mencapai 143 x 72.4 mm yang tetap terhitung nyaman dalam satu genggaman tangan. Sementara untuk berat ponsel android ini mencapai 150 gram dimana terdapat berbagai varian warna yaitu hitam, pink, merah serta emas.

Kamera

Kelebihan Advan I5C Lite ini ada pada bekalan kamera yang dimiliki. Handphone android ini sudah membawakan dual kamera pada bodi belakangnya dengan konfigurasi 8 MP serta 0.3 MP. Kamera belakangnya sudah didukung fitur Autofocus serta juga Dual LED Flash jadi siap mengawetkan setiap peristiwa berharga pemakai dengan hasil cemerlang. Bukan hanya itu saja kamera belakang Advan I5C Lite juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan perekaman video dengan nilai Full HD 1080p@30fps yang lumayan menarik.

Untuk kebutuhan swa photo para pemakai dimana Advan membekali ponsel ini dengan kamera tunggal. Diatas layar luas Advan I5C Lite bertengger kamera dengan resolusi 5 MP yang siap dipakai untuk berselfie dengan hasil yang cukup bening. Kamera menghadap depan tersebut juga bisa dikegunaaankan untuk aktivitas video chatt serta perekaman video selfie.

Sistem dan Kemampuan

Sistem pengoperasian yang tertanam dalam Advan I5C Lite ini sendiri menjalankan sistem operasi yang tetap terhitung anyar yaitu Andoid Nougat v7.0 dimana dibalut antarmuka IDOS UI buatan anak negeri. Sejumlah fitur juga dimiliki handphone ini yang bakal memberbagi pengalaman baru untuk pemakainya. Kelebihan I5C Lite besutan Advan ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang tertanam di bodi belakangnya.

Sementara tentang spesifikasi Advan I5C Lite pada dapur pacu serta kemampuan yang dibenamkan dengan label harga 900 ribuan ini. Di dalam bodinya sudah dibenamkan tipe chipset MediaTek MT6735 dengan usungan processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz yang terbukti lumayan responsif serta handal. Tetapi processor berinti 4 tersebut sayangnya hanya diperkuat oleh RAM 1 GB saja jadi responsif untuk aplikasi atau game berkapasitas ringan. Sedangkan untuk nilai grafisnya sendiri disokong oleh GPU Mali-400MP2 dalam desain menarik bagi penggemar game serta yang gemar streaming.

Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang ditanamkan dalam Advan I5C Lite ini sendiri mempunyai kapasitas standart yang terbukti disesuaikan dengan banerolan harganya yang terjangkau. Dibekalkan kapasitas internal 8 GB yang bisa diperluas denga kartu microSD sampai kapasitas mencapai 32 GB sebagai memori eksternal handphone.

Jaringan dan Konektivitas

Jaringan serta konektivitas yang dibawakan oleh Advan I5C Lite ini juga terhitung lengkap walaupun datang dengan banderolan harga dibawah sejutaan. Di dalamnya sudah mendukung fitur Dual SIM bertipe Micro yang bisa disiagakan bersama dalam dua nomor berbeda. Tidak hanya itu handphone lokal ini juga sudah membawakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA bahkan jaringan 4G LTE jadi menghasilkan akses internet kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus 42/5.7 Mbps dan LTE Cat4 150/50 Mbps yang lumayan kencang dan cepat. Berbagai konektivitas juga dibekalkan pada handphone ini semacam GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser dan media transfer data Bluetooth dan microUSB.

Baterai

Sejumlah pemrosesan serta kinerja yang berlangsung dalam I5C Lite ditenagai oleh baterai Li-Ion bertipe Removable atau bisa dilepas pasang. Baterai tersebut mempunyai kapasitas 2500 mAh yang bisa bersi kukuh sampai 12 jam lamanya tanpa usungan fitur Quick charge. 

Harga Advan I5C Lite

Advan I5C Lite Full Spesifikasi & Harga Terbaru
Rp. 800 Ribuan
Harga Advan I5C Lite lumayan terjangkau dimana dipasarkan dengan harga hanya kisaran Rp 975.000 per unitnya. Handphone ini terdapat dalam dua varian warna yaitu emas, pink, merah serta hitam dalam tampilan elegan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com